Hanya Semalaman Hujan, Pemukiman Dan Halaman Rumah Warga Digenangi Air

Rumah jalan dipemukiman warga genangi air hujan

Beritatrends, Rokan Hilir – Beginilah nasip warga Bagansiapiapi hanya diguyur air  hujan semalaman  halaman dan rumah penduduk dibanjiri air bahkan hampir memasuki rumah warga. Hal ini disampaikan salah seorang warga yang tinggal di Jalan Selamat Kelurahan Bagan timur Senin 10/01/2022,  Bagan siapi api.

Hujan yang melanda kota Bagansiapiapi nampak nya perlu kajian khusus untuk menata ulang masalah banjir, sebab selama ini pokok permasalahan banjir hanya dapat ditangani melalui alat berat pembekoan dan penggalian juga pelebar parit  yang bersifat hanya sementara.

Untuk itu kata salah seorang warga Bagan tidak mau disebut namanya mengatakan, dampak dari hujan yang mengakibatkan banjir perlu kajian khusus mulai dari penelitian dataran tanah  hingga kualitas pembuangan yang sangat perlu dikaji lebih mendalam, terangnya pada awak Media Beritatrends.

Tambah nya, ” para pihak instansi terkait maupun Pemda harus segera menata ulang  dan menangani pembuangan  air hujan tersebut, supaya air hujan tidak menetap tapi bisa mengalir dan lancar, “tutup nya.

Pos terkait