Hardiknas 2023, SD Se-Kecamatan Way Ratay Gelar Aneka Lomba

Hardiknas 2023, Sekolah Dasar Se-Kecamatan Way Ratay Gelar Aneka Lomba

Beritatrends, Pesawaran – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, sejumlah Sekolah Dasar di Kecamatan Way Ratay mengadakan berbagai perlombaan yang dikemas dalam kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) adalah ajang kompetisi seni yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) setiap tahunnya di Indonesia. Kompetisi ini melibatkan siswa-siswi dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD hingga SMA/sederajat.

Tujuan dari FL2SN adalah untuk meningkatkan minat dan bakat seni siswa-siswi, serta mempromosikan budaya Indonesia melalui kegiatan seni. Kompetisi ini meliputi berbagai cabang seni, seperti tari, musik, seni rupa, teater dan lain sebagainya.

Peserta akan bersaing dalam beberapa tahap kompetisi, mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, hingga tingkat nasional.

Selain sebagai ajang kompetisi, FL2SN juga menjadi platform untuk menjalin persahabatan dan kerjasama antara siswa-siswi dari berbagai daerah di Indonesia.

Kompetisi ini juga menjadi ajang pembelajaran bagi siswa-siswi dalam mengembangkan keterampilan seni mereka, memperluas wawasan budaya, dan meningkatkan rasa percaya diri.

Seperti halnya saat ini yang dilaksanakan oleh jajajaran pendidikkan tingkat sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Way Ratay menggelar Festifal Lomba seni siswa Nasional (FlS2N) untuk Tingkat kecamatan Way Ratay, Kabupaten Pesawaran, Kamis (4/5/2023).

Kegiatan perlombaan dipusatkan di gedung sekolah SD Negeri 6 Way Ratai, Kecamatan Way Ratay, Kabupaten Pesawaran. Sedangkan jenis yang dilombakan adalah lomba menggambar dan lomba menyanyi, serta lomba menari yang dikuti oleh sejumlah SD Negeri maupun swasta yang ada di Kecamatan Way Ratay.

Bambang, salah satu panitia pelaksana lomba, mengatakan, bahwa hari ini sedang dilaksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Way Ratai.

Baca Juga  Sosialisasi Pengelolaan Sumur Tanah Air Dalam

“Alhamudillah berjalan lancar, dan kegiatan ini pun sudah dari kemarin yaitu Lomba 0SN dann O2SN,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya Festifal Lomba Seni Siswa Nasional yang digelar ditingkat Kecamatan Way Ratay ini bisa menjadi motivasi kepada murid murid untuk lebih giat lagi untuk belajar.

“Baik bidang seni tari dan seni melukis dan menyanyi,” pungkasnya

Sementara ditempat yang sama, Sudiarso, panitia lomba melukis menyampaikan, bahwa perlombaan ini adalah dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional diantaranya adalah lomba melukis.

“Lomba melukis merupakan salah satu mata rantai cabang perlombaan yang dilombakan pada festifal lomba seni siswa nasional (FLS2N) ditingkat Kecamatan Way Ratai,” ujarnya.

Dia berharap kepada siswa-siswi yang mengikuti lomba menggambar (melukis) bisa mengaspirasikan keadaan alam dan keindahan Pesawaran.

“Yang diaspirasikan lewat lukisannya dan bisa dikembang kan untuk Bumi Pesawaran Andan Jejama,” tutupnya.

Pos terkait