Hari Kedua Dibuka, Ada Seribu Lebih Pendaftar PPDB SMP di Magetan

Beritatrends, Magetan – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, resmi dimulai pada Senin (10/06/2024) kemarin.

Hingga 11 Juni 2024 pukul 11:58 WIB, tercatat melalui situs resmi PPDB Magetan yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora), sudah ada 1.074 pendaftar SMP Negeri, baik melalui PPDB online maupun offline.

Untuk pendaftaran online, ada 247 calon peserta didik baru yang mendaftar di sekolah dalam zona, sementara 3 orang mendaftar di sekolah luar zona.

Sedangkan pada PPDB offline, pendaftar terdiri dari 233 calon siswa melalui jalur afirmasi, 545 jalur prestasi, dan 46 jalur perpindahan orang tua (mutasi).

Masih menurut data dari website PPDB, beberapa sekolah di sejumlah kecamatan masih belum memiliki pendaftar.

Berbeda dengan SMPN 1 Ngariboyo, yang menarik banyak minat dengan 176 calon siswa yang mendaftar secara offline, yakni 21 orang via jalur afirmasi, 142 jalur prestasi, dan 13 jalur pindahan.

Diketahui, PPDB Magetan 2024 jalur offline akan berakhir hari ini, sementara jalur online (zonasi) masih akan dibuka hingga 15 Juni mendatang.

Baca Juga  MPLS dan Harlah SD Islamiyah Magetan Meriah

Pos terkait