KPU Gelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang

Beritatrends, Sampang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menggelar peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang dalam Pilkada serentak 2024 dengan Teks Line AKOR SALANJHENGAH. Acara tersebut di bertempat di Alun-alun Trunojoyo jalan Wijaya Kusuma Sampang Madura Jawa Timur. Senin malam (10/6/2024).

Hadir dalam acara tersebut Asisten 1 mewakili Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, Forkopimda, Bakesbangpol, seluruh OPD, pimpinan parpol, PPK, PPS Se Kabupaten Sampang serta masyarakat Sampang.

Ketua KPU Addy Imansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua tamu undangan khususnya, pimpinan partai politik peserta pemilu tahun 2024, kepala Bakesbangpol ,pimpinan SKPD , Bawaslu, media dan LSM, Ketua dan anggota PPK, PPS serta masyarakat yang ikut hadir.

“Kami perlu menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Sampang telah memberikan fasilitasi dan dukungan sehingga kami bisa melaksanakan tahapan Pilkada atau Pilgub Sampang tahun 2004, jadi malam hari ini merupakan peluncuran tahapan sebagai penanda bahwa Pemilu tahun 2024 dimulai,” terangnya.

Menurutnya, Pilkada pemilihan Bupati dan Pilgub pemilihan gubernur akan dilaksanakan nanti pada tanggal 27 November tahun 2024 tepatnya pada hari Rabu, sehingga pihaknya meminta kepada semua warga Sampang agar mencatat tanggal tersebut dan ikut berpartisipasi aktif di dalam mensukseskan pilkada serentak tahun 2024 baik pemilihan bupatinya maupun pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Selain itu, peluncuran Pilbup tersebut merupakan media sosialisasi KPU Kabupaten Sampang kepada semua warga, serta menyampaikan informasi bahwa KPU Kabupaten Sampang siap melaksanakan tahapan Pilkada.

“Kami sangat berharap semua elemen masyarakat termasuk masyarakat pemilih bisa ikut berpartisipasi aktif di dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU di Kabupaten Sampang,” harapnya.

Baca Juga  HPN Tahun 2022 Kota Madiun, Wali Kota Bersama Insan Pers Gowes Bersama

Disamping itu bersama Bawaslu, KPU juga ingin meningkatkan kualitas partisipasi bukan hanya sekedar datang ke TPS datang masuk ke bilik suara mencoblos surat suara, tetapi lebih dari itu bisa berkontribusi positif mengawasi secara detail proses di dalam penyelenggaraan tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

Addy meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir, agar apa yang menjadi persembahan dalam acara peluncuran tersebut bisa disaksikan oleh masyarakat luas dengan tetap menjaga norma agama norma kesopanan dan norma-norma lainnya yang menjadi pesan para habaib dan para ulama agar tidak mengurangi hikmah dari pelaksanaan peluncuran dan tidak mengurangi esensi dari pelaksanaan peluncuran.

“Yang terpenting dan perlu kami tekankan juga kepada penyelenggara agar melaksanakan tahapan Pilkada serentak tahun 2024, untuk bisa bekerja profesional mandiri dan independen serta transparan, KPU Sampang yang Akor Salanjhengah,” pintanya.

“Kami sudah meninggalkan warisan yang cukup baik dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 untuk pertama kalinya dalam sejarah dan sejak berdirinya mahkamah konstitusi baru pertama kali di pemilu tahun 2024 tidak ada gugatan PHPU, ini menunjukkan kerja keras profesional elemen masyarakat Pemerintah Daerah, TNI polri teman-teman partai politik kemudian juga kesbangpol yang tidak pernah lelah untuk bersama KPU bagaimana memikirkan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu,” pungkasnya.

Sementara itu, mewakili PJ Bupati Sampang Rudi Arifianto, asisten pemerintahan dan kesra Pemkab Sampang Darmanto, mengatakan jika penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 saat ini sudah di ujung mata, sehingga berbagai format sosialisasi termasuk lewat peluncuran simbolis tersebut memang penting untuk dilaksanakan agar agenda demokrasi akbar di tingkat Daerah yakni Pilkada yang tinggal beberapa bulan lagi dapat diketahui masyarakat Sampang secara luas.

Baca Juga  Relawan Ksj Salurkan Bantuan Korban Banjir Kota Tebing Tinggi Langsung ke Pemukiman Warga

“Melalui peluncuran ini masyarakat bisa tau dan mengerti sehingga tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada nanti bisa tinggi bahkan diharapkan lebih tinggi dari gelar Pileg maupun Pilpres yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” kata Rudi Arifianto.

Pos terkait