Hari Lahir Pancasila, DPC PDIP Magetan Gelar Upacara di Halaman Pasar Baru

DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Magetan menggelar upacara bendera.

Beritatrends, Magetan – “Salam Pancasila!” terdengar lantang menggema di halaman Pasar Baru Magetan, Kamis (1/06/2023) pagi.

Dalam rangka memperingati 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Magetan menggelar upacara bendera.

Dengan menggandeng seluruh keluarga besar partai, organisasi kepemudaan, pedagang sekitar Pasar Baru, dan masyarakat pada umumnya, Ketua DPC PDIP Magetan, Sujatno berharap dapat memberi motivasi untuk selalu menanamkan nilai Pancasila dalam kehidupan.

“Ini merupakan kewajiban kita untuk memperingati dengan mengadakan kegiatan upacara. Tema yang diangkat ‘Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global’, luar biasa kita lakukan di daerah seperti ini, sekaligus momen menanamkan nilai Pancasila agar bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Menurut Sujatno, ia mempertimbangkan pelaksanaan upacara di MPP ini sesuai dengan salah satu tujuan Trisakti Bung Karno, yakni berdikari di bidang ekonomi.

“Di MPP sebagai pusat perekonomian Magetan tentunya diharap bisa mandiri, dampaknya pasar ramai, UMKM jalan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan,” ungkapnya.

Dalam momen bersejarah ini, Sujatno juga berpesan agar warga negara dapat meneruskan perjuangan para pendiri bangsa.

Ia menekankan pada khususnya generasi muda, agar nilai Pancasila tidak tergerus seiring dengan perkembangan teknologi.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar dilaksanakan dan nilai-nilainya diajarkan pada generasi muda yang merupakan penerus pembangunan di Indonesia. Jangan sampai nilai Pancasila tergerus dan terpengaruh dengan budaya asing,” pungkas Sujatno.

Sebagai informasi, setelah upacara juga turut diramaikan dengan hiburan seni Reog Ponorogo.

Baca Juga  Polsek Sawo Polres Ponorogo Evakuasi Warga Korban Tabrak Lari

Pos terkait