Raker Pimpinan dan Fraksi DPRD Kab.Blitar Bersama Bappeda, Serta BPKAD Terkait Anggaran Pilkada

Rapat Kerja Ketua Fraksi bersama Bappeda, dan BPKAD pada Rabu (31/05/2023).

Beritatrends, Blitar – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar gelar Rapat Kerja Ketua Fraksi bersama Bappeda, dan BPKAD pada Rabu (31/05/2023).

Rapat Kerja tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, Wakil Ketua DPRD Mujib SM, Ketua Fraksi PDIP Supriadi, Anik dari Fraksi Golkar serta dari eksekutif Dr. Jumali, S.Pd, MAP, Kepala Bappedalitbang, Kepala BPKAD Kurdiyanto dan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar sampaikan, materi dari Rapat Kerja yakni Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2023 ada beberapa yang di rubah berkaitan dengan Rencana Belanja, salah satu nya untuk Kebutuhan Pilkada. KPU harus ada 40 persen, setidak nya yang terpasang di Anggaran 2023.

“Terkait dengan dukungan pembagunan jalan sirip dari Kademangan menuju ke Pantai Tambak (JLS). Kemudian Jalan sirip Timur dari Brongkos menuju Selatan Pantai Jolosutro. karena tidak cukup hanya pembangunan Badan jalan, namun di perlukan pengaman tanah, Marka, dan rambu-rambu. Itu bagian yang di sampaikan Bappeda,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Blitar.

Suwito juga meyampaikan soal kebutuhan yang berkaitan dengan program dari Pemerintah Pusat, itu perlu pendampingan.

“Di beberapa Dinas kalau dulu tugas bantuan. Contohnya Pasar Patok Sidorejo itu ada program bantuan dari Pusat dan Daerah di minta menggangarkan pagar nya. Untuk sarana yang lain itu Anggarannya 1 Miliar lebih, seperti seperti itu yang di bicarakan.” ungkapnya.

Untuk Anggaran Pilkada, Kata Suwito detail nya masih belum. Namun dari gambaran kasar nya sekitar 74 miliar dan itupun belum bicara kebutuhan yang lain, “Kemungkinan ada kenaikan,” ucap Suwito Saren Satoto.

Lanjutnya, terkait Pasar Patok Sidorejo, menurut Suwito itu perlu pendamping agar dana dari Pusat bisa turun pada 2024 dengan harapan perencanannya bisa segera teratasi.

Baca Juga  Penyerahan Bantuan Asisten Rehabilitasi Sosial Kabupaten Ponorogo

“Dengan begitu realisasinya bisa sesuai dengan yang di rencanakan. Agar manfaatnya bisa segera di nikmati masyarakat,” tutup Suwito.

Pos terkait