Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Rutan Magetan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023

Beritatrends, Magetan – Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 pada Kamis (01/06/2023). Bertempat di lapangan Rutan, seluruh Pegawai yang menjadi peserta upacara kompak mengenakan pakaian adat. Tak hanya Pegawai, upacara juga diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Rutan Magetan Eries Sugianto tampak mengenakan pakaian adat Bali. Dalam sambutannya, Eries membacakan Amanat Tertulis Presiden Republik Indonesia pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila kali ini.

Melalui tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, disampaikan bahwa toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejarhtera.

Lebih dari itu, berkat persatuan dan kesatuanlah bangsa ini tangguh dalam menghadapi tantangan dan mampu melakukan terobosan. Berkat kerja keras dan gotong royong, bangsa ini berhasil semakin dipercaya dan disegani masyarakat dunia.

“Pondasi dari semua itu adalah ideologi Pancasila. Yang diwariskan oleh founding fathers kita, Presiden pertama Republik Indonusia, Ir. Soekarno. Ideologi ini yang menjadi jangkar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Yang harus terus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa”, lanjut Eries membacakan amanat Presiden.

Presiden mengajak seluruh elemen bangsa untuk memperjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia Maju, naik kelas dari negara berkembang dan menjadi negara maju, yang adil, sejahtera dan merata, serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia.

Baca Juga  BPBD Jatim Inisiasi MoU SRPB Jatim Dengan PWI Jatim

Pos terkait