Komandan Kodim 0804 Dukung APMM

Pengurus APMM saat Silahturahmi dengan Komandan Kodim 0804, Selasa (20/9/2022)

Beritatrends, Magetan – Media adalah suatu alat yang menghubungkan kita dengan dunia luar. Tanpa media, kita akan sulit mengetahui apa yang terjadi di sekeliling kita. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa media adalah sumber informasi.

Media massa lokal seyogyanya dalam konteks ini berfungsi sebagai alat distribusi apa yang akan ditampilkan dalam sebuah kegiatan atau festival dimana hal tersebut akan mempengaruhi interpretasi dan makna kegiatan atau festival itu sendiri di benak masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 0804 Magetan, Letkol Dani Indrajaya, mengatakan media adalah partner. Sudah seharusnya semua pihak, terutama pemerintah Kabupaten bekerja sama baik dengan media.

“Magetan memiliki banyak destinasi wisata. Dari mana wisatawan tahu, sebelum mereka mau datang berkunjung. Ya dari media. Media memiliki peran strategis dalam menunjang pembangunan,” kata Dandim Magetan saat menerima kunjungan Anggota Asosiasi Perusahaan Media Magetan (APMM), Selasa (20/9/2022).

Dandim Magetan sangat mendukung langkah asosiasi untuk menyuarakan lokalitas.

“Pihaknya sepakat dengan tujuan teman-teman. Saya akan membantu sekuat tenaga, termasuk kerja sama dengan Kodim,” tegasnya.

APMM melakukan roadshow ke para stakeholder di Magetan. Roadshow itu dimulai dengan beraudiensi ke Bupati Mageta.

Berikutnya, Ketua DPRD Magetan, Kepala Rutan Magetan, Kepala BPN, dan Dandim Magetan.
Roadshow APMM akan dilanjutkan bertemu Kapolres Magetan dan Kejari Magetan.

Asosiasi Perusahaan Media Magetan didirikan oleh 7 media lokal Magetan. Dalam waktu dekat, APMM akan deklarasi dan pengukuhan pengurus.

Pos terkait