Subuh Keliling ke Medan Labuhan, Wakapolda Ajak Keikutsertaan Masyarakat Dalam Memberantas Narkoba

Wakapolda Ajak Keikutsertaan Masyarakat Dalam Memberantas Narkoba

Beritatrends, Medan – Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Rony Samtana, S.I.K., M.T.C.P., kembali melaksanakan subuh keliling di wilayah hukum Polda Sumatera Utara. Kali ini Brigjen Rony sholat subuh berjamaah di Masjid Jami’ Martubung, Jl. Yos Sudarso KM. 13.5 Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (30/1).

Kedatangan Wakapolda Sumut bersama Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sumut itu pun disambut Pengurus BKM serta jamaah Masjid Jami’ Martubung.

Turut hadir pula Sultan Deli ke-14 yaitu Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji atau biasa disebut Tuanku Aji. Selanjutnya melaksanakan Salat Subuh berjamaah. Usai melaksanakan Salat Subuh berjamaah Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana, mengucapkan terima kasih karena dapat merajut silaturahim bersama seluruh jamaah.

“Semoga hubungan baik ini terus kita jaga sehingga situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap terjaga kondusif,” ujar.

Rony menyebutkan aksi kejahatan jalanan seperti begal, geng motor maupun lainnya dikarenakan faktor narkoba. Hal ini terungkap ketika ditangkapnya komplotan begal dari markasnya di kawasan Belawan ketika diperiksa positif mengonsumsi narkotika.

“Oleh karena itu, Polda Sumut terus berkomitmen dalam pemberantasan narkoba. Dan menjadi program prioritas menjadi narkoba sebagai musuh bersama,” sebutnya.

Rony berharap, sebagai warga negara yang baik kita semua harus sama-sama berpandangan bahwa Narkotika adalah musuh bersama.

“Pengedar Narkoba ini sudah ada ditengah tengah kita, ada ditengah tengah masyarakat, berada diantara gang-gang rumah, berada diantara aktifitas-aktifitas kita, mungkin tidak semua bisa mengenali mereka, tidak semua bisa diidentifikasi oleh Polisi bahwa mereka ada pengedar, artinya apa Kami mengharapkan keikutsertaan, peran aktif dari masyarakat untuk bersama-sama memberantas Narkoba,” harap Wakapolda.

Pada kesempatan itu pula, Wakapolda Sumut juga meminta kepada seluruh masyarakat serta seluruh jamaah Masjid Jami’ Martubung untuk mendukung Polda Sumut dan jajaran dalam menciptakan ruang publik aman dan nyaman.

Pos terkait