HARKOPNAS Ke-75 di Magetan Digelar Jalan Sehat

Bupati Magetan besama OPD dan Forkopimda ikuti HARKOPNAS Ke-75 dengan  Jalan Sehat.

Beritatrends, Magetan – Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkopum) Magetan mengelar gebyar semarak senam dan jalan santai sehat serta bagi bagi doorprize bersama warga masyarakat,Para Siswa Pelajar di Halaman GOR Kimageti.

Turut hadir menyemarakan acara tersebut Bupati bersama Wakil Bupati Magetan,Jajaran Forkopimda,Kapolres Magetan,Dandim 0804,Komandan Secata Rindam V Brawijaya,Kepala OPD,Ketua KONI,serta Tamu Undangan, Minggu (31/07/2022).

“Peringatan Hari Koperasi sebenarnya jatuh pada tanggal 12 Juli karena menyesuaikan waktu, sehingga pelaksanaan jalan sehat digelar hari ini,dan kegiatan ini disambut antusias dari warga masyarakat yang sangat luar biasa,” ungkap Bupati Suprawoto.

Pepatah mengatakan Men sana in corpore Sano didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,jadi ketika pandemi ini kita perlu olah raga, fun, Heppy, sehingga imun kita akan tumbuh.

“Apalagi semua punya harapan untuk mendapatkan doorprise yang telah disediakan oleh panitia,namun bukan itu tujuanya akan tetapi badan sehat yang kita harapkan,” ucapnya.

Suprawoto menegaskan, sebelum bulan Oktober tahun 2021 telah memerintahkan kepada seluruh dinas untuk mempersiapkan bahwa tahun ini akan menjadi endimik,untuk itulah mulai Januari kemarin telah dibuat kalender of event

“Jadi semua program Dinas harus dieventkan untuk tujuan membangkitkan ekonomi,karena kita sudah lama terpuruk.Jadi semua kegiatan harus mengundang masyarakat agar ekonomi berputar,” jelas Suprawoto.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan Sukartini menyampaikan, Dalam rangka peringatan hari Koperasi Nasional ke-75 ini Dinkopum Magetan melaksanakan berbagai kegiatan.

Diantaranya Bhakti sosial dengan sasaran panti asuhan, juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada 500 koperasi yang aktif yang totalnya kurang lebih 1500 paket sembako untuk di bagikan kepada masyarakat.

Baca Juga  Gubernur Jawa Timur Khofifah Tinjau Salah Satu Pengrajin Anyaman Bambu di Magetan

Juga melaksanakan donor darah dan alhamdulilah banyak yang mengikuti,dan pada puncaknya hari ini melaksanakan gerak jalan sehat dengan menyiapkan 5000 kupon untuk doorprize dengan hadiah utama Sepeda motor yang di support oleh Bank Jatim juga hadiah-hadiah yang lainnya Sepeda gunung,lemari es,mesin cuci serta ratusan doorprize yang lainya.

“Berharap Dinas koperasi bisa membantu dilapisan masyarakat sehingga bisa menumbuhkan ekonomi di masa pandemi covid-19,dengan koperasi maju semoga masyarakat akan sejahtera,” pungkasnya.

Pos terkait