Harmoniskan Kinerja MHH PWM Jatim Gelar Raker

Sudarto : dalam upaya mengharmoniskan kinerja, kami sepakat menggelar rapat kerja (raker) dengan tema “Harmoni dan Interkoneksi Kelembagaan Hukum Muhammadiyah Jawa Timur Menuju Masyarakat yang Berkeadilan”

Beritatrends, Surabaya  – Harmoniskan kinerja Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (MHH PMW Jatim) akan menggelar rapat kerja pada tanggal 1 Juni 2023.

Ketua Panitia Raker, Sudarto mengatakan, dalam upaya mengharmoniskan kinerja, kami sepakat menggelar rapat kerja (raker) dengan tema “Harmoni dan Interkoneksi Kelembagaan Hukum Muhammadiyah Jawa Timur Menuju Masyarakat yang Berkeadilan”

Sedangkan agenda utama akan membicarakan tiga hal pokok dengan diperkuat standar operasional prosedur (SOP),

“Jadi nanti fokus membahas; Pertama Tata hubungan kelembagaan MHH wilayah dan daerah, dan MHH dengan Lembaga Lain. Kedua, Desain tata kerja dan relasi LBH Mu dan MHH, serta ketiga, program kerja,” kata Sudarto didampingi Rifqi di Kantor Ahmad Riyadh UB Ph.D & Partners Advocates & Legal Consultants, Jl Yuwono 23 Surabaya.

Rapat berlangsung pada Selasa (9/5/2023), sudah memutuskan raker akan berlangsung di Hotel Sheraton pada hari Kamis, tanggal 1 Juni 2023, diikuti sekitar 100 peserta lebih terdiri atas perwakilan PWM dan PDM yang membidangi masalah hukum dan HAM.

Ahmad Riyadh UB PhD Ketua MHH PWM Jatim usai rapat menjelaskan bahwa raker ini bertujuan menyamakan dan mengharmoniskan kinerja Lembaga Bantuan Hukum Mummadiyah dengan memberikan kepercayaan daerah lebih berperan aktif.

Direncana raker akan mengundang Ketua PP yang membidangi MHH PP, Busyro Muqoddas; Ketua MHH PP Strisno Raharjo; Ketua LBHAP PP Taufiq Nugroho; PWM (Ketua, Sekretaris, Ketua yang membidangi); Seluruh Ketua PDM yang membidangi MHH; ketua-sekretaris MHH berjumlah 76 orang dan ketua LBHAP daerah 38 orang serta Ketua LBH UMM, UM-Gersik, UMPO, UM-Surabaya, UM-Jember.

Langkah awal ini, lanjut Riyadh, untuk meningkatkan kinerja sekaligus interaksi sebagai kekuatan jejaring untuk mendekatkan literasi dan advokasi kepada umat yang membutuhkan bantuan.

Kepanitiaan terdiri atas; Ketua Sudarto;
Sekretaris Satria Wicaksana; Bendahara : Rudi (sekretariat PWM) Sie Acara (Faizal K – Dizar AF – Rhido Jusmadi); Sie Materi (Rizania – Tahega – M Tanzil M.); Sie Konsumsi (Sri Warjiyati – Noor Fatimah); Sie Akomodasi dan Transportasi (Sugianto – Kodar); Sie Humas dan Dokumentasi (Wahyudi K – Umar Shalahudin).

Pos terkait