HMPI : Kodim 0802/Ponorogo Tanam 4.448 Bibit Pohon Pinus

Kodim Ponorogo Bersama Unsur Terkait Tanam 4.448 Bibit Pohon Pinus

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI ) dan menjaga kelestarian lingkungan, hari ini Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait melaksanakan penanaman bibit pohon pinus sebanyak 4.448 bibit, Selasa (06/12).

Kegiatan yang digelar di Petak 108 B1 RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Slahung BKPH (Bagaian Kesatuan Pengelolaan Hutan) Ponorogo Selatan, Desa / Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo tersebut sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Administratur BKPH Lawu, DS Ir. Lousy Triana.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. yang juga turut dalam aksi penanaman tersebut saat memberikan sambutan diantaranya menyampaikan tentang pentingnya menanam pohon sebagai langkah untuk melestarikan alam sekitar demi kelangsungan hidup saat ini dan yang akan datang.

“Penanaman 4000 lebih bibit pohon pinus ini merupakan salah satu wujud nyata dalam skala kecil di wilayah Kabupaten Ponorogo guna terus menjaga dan melestarikan lingkungan, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

” Jadi apa yang kita lakukan hari ini Insyaallah manfaatnya dirasakan oleh kita semua serta anak cucu kita kelak. Dan kita harus bersyukur sudah menjadi orang – orang yang berperan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan yang kelak hasilnya bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di sekitar kita, ” jelas Letkol Inf Hirta juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Turut dalam penanaman bibit pohon pinus yaitu : Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.; Administratur / BKPH Lawu, DS Ir. Lousy Triana; Wakil Adm LLW ( Lereng Lawu Wilis ), Judiono; Wakil Adm Po Pa ( Ponorogo – Pacitan ), Sutono; para Kasi KPH Lawu DS; Sekcam Slahung, Jemangin, S. Sos.; Danramil Tipe B 0802/10 Slahung, Mayor Cku Iskandar; Kapolsek Slahung, AKP Haryono, SH.; Ikatan Istri Karyawan Perhutani dan Kelompok LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Ponorogo Selatan.

Pos terkait