HUT TNI ke 77 di Magetan : TNI Adalah Kita, Apa Yang Kita Perbuat Buat Masyarakat

Komandan Kodim 0804 saat memperingati HUT TNI ke 77 bersama Forkopimda : TNI Adalah Kita, Apa Yang Kita Perbuat Buat Masyarakat

Beritatrends, Magetan – HUT TNI 5 Oktober adalah salah satu momentum nasional yang diperingati setiap tahunnya. Hari besar tersebut untuk memperingati lahirnya satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Setiap tanggal 5 Oktober diperingati sebagai hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI).

Dilansir dari situs resmi TNI, kelompok pasukan bersenjata di Indonesia terus mengalami perkembangan hingga perubahan nama.

Sebelum menjadi TNI, kelompok tersebut awalnya bernama Badan Kesatuan Rakyat (BKR) yang dibentuk pada 23 Agustus 1945.

Kemudian, nama BKR berubah menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR) pada 5 Oktober 1945.

Lalu, untuk memperbaiki susunan yang sesuai dengan dasar militer internasional, nama TKR diubah menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI).

Sampai pada akhirnya, Presiden Soekarno meresmikan nama Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada tanggal 3 Juni 1947.

Pada HUT TNI di Kabupaten Magetan, Komandan Kodim 0804 Letkol INF Dani INDRAJAYA, S.I.P mengatakan, selaku TNI memperingati Hari Ulang Tahun ke 77 TNI, sesuai dengan TNI adalah kita, dimana TNI selalu berusaha dan berupaya untuk membantu kesulitan rakyat khususnya.

Contoh ada beberapa hal yang sudah pernah atau kita lakukan yaitu dengan memberikan bantuan sosial pada masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan, kemudian yang kedua dalam Rangka HUT TNI ini juga kita melaksanakan donor darah, dimana kemarin pelaksanaan donor darah sudah kita laksanakan di Kodim 0804, tidak lama lagi nanti akan kita melaksanakan kegiatan operasi katarak dan ini gratis untuk masyarakat, bagi masyarakat yang memang ingin melaksanakan untuk khususnya yang sakit katarak bisa melaksanakan operasi dengan melapor atau daftar di kodim 0804 sehingga kita akan memberikan fasilitas dengan cara operasi gratis.

Baca Juga  Upacara HUT TNI - AL Yang Ke 77 TH. 2022

“Hal-hal yang lainnya sudah banyak yang telah dilakukan oleh TNI, jadi kita perlu ketahui bahwa bersama masyarakat TNI kuat, ini yang terus kita gaumkan, sehingga kesulitan-kesulitan dari masyarakat kita selaku TNI bisa meringankan hal itu,”pungkas Dani.

Pos terkait