Napak Tilas 7 Sumber, Wujud Syukur Handarbeni Untuk Nguri-uri Anugerah Tuhan YME

Pelepasan perserta Napak Tilas 7 (tujuh ) Sumber

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan, Kecamatan Panekan mengangkat salah satu potensi desa, sebagai wujud rasa syukur dan rasa handarbeni untuk nguri-uri anugerah Tuhan Yang Maha Esa mengadakan Napak Tilas 7 (tujuh ) Sumber di desa Sumber Dodol, Sabtu (6/8/2022)

Melihat kondisi saat ini air semakin langka saat musim kemarau. Petani cek-cok gara-gara berebut jatah air untuk irigasi lahan. Mari kita tingkatkan kecintaan kita pada alam dengan reboisasi penghijauan kembali kawasan hulu mata air. Betapa ngerinya bila Magetan mengalami bencana kekeringan saat di dera kemarau panjang.

Bupati bersama Forkopimca saat transit

Dalam Sambutanya Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si mengatakan hari ini kita memulai jalan napak tilas 7 sumber yang berketepan memperingati HUT RI ke 77 jadi, angka 7 bulan ini merupakan sebuah peristiwa yang bersejarah bagi kita semua.

Yang kedua menurut hematnya maknanya bahwa kita mengingat kembali bahwa sumber air ini merupakan sumber kehidupan kita yang paling pokok, wajib bagi kita untuk mengingat dan melestarikan, jangan sampai anak cucu kita nanti kesulitan mendapatkan air, sebagai sumber kehidupan kelak.

Oleh sebab itulah pada napak tilas 7 sumber ini mempunyai makna yang dalam mari kita ikut melestarikan sumber air ini, jangan tidak semakin kecil tetapi semakin besar. kewajiban kita adalah memeliharanya dan kemudian menjaga lingkungannya.

Bupati berterimakasih kepada penggagas acara ini yakni kepala desa di Kecamatan Panekan tidak mungkin disebut satu persatu yang memiliki 7 sumber mata air ini dan inisiatif ini mudah mudahan nanti akan berlanjut terus menjadi agenda Pemerintah Kabupaten Magetan.

Pos terkait