Ide Kreatif Warga Desa Ringin Agung Untuk Mendapatkan Hasil

Pak No saat memasang umpan didalam bubu untuk di masukkan ke Embung

Beritatrends, Magetan – Ide kreatif yang dilakukan Pak No untuk mendapatkan hasil dari Embung Sari Agung di Desa Ringin Agung, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan.

Pak No saat mancing ikan di Embung Sari Agung melihat di dalam Embung banyak kelihatan udang air tawar.

Kemudian pihaknya membeli bubu di toko alat pemancingan yang berada di Jalan di Ponegoro, kemudian bubu tesebut di beri Por makanan ikan yang ditaruh didalam plastik kemudian dibolongi sebagai umpan agar udang pada datang.

” Saat saya mancing ikan kok kelihatan di embung ini banyak udangnya, lumayan mas kemarin saya dalam 1 jam pasang bubu di dua tempat mendapatkan lebih dari 1 kg udang air tawar,” ungkap Pak No.

Ini saya lakukan pertama mencari hiburan disaat waktu senggang, pas waktu jam istetahat sekitar jam 12.00 WIB hingga jam 13.00 WIB.

“Lumayan mas selama 2 hari ini saya pasang bubu sambil isterahat mendapatkan hasil udang air tawar sudah lebih 2 kg,” terangnya.

Kami berharap kepada karang taruna / BUMDes yang telah mengadakan even mancing gratis dan pameran batu Akik beberapa bulan yang lalu untuk membuat even lagi, sedangkan even mancing gratis dan pameran bantu akik dijadikan kegiatan rutin setiap tahunnya.

” Apa lagi dalam waktu dekat ini Karang Taruna / BUMDes Desa Ringin Agung untuk membuat even lagi karena dengan even tersebut para pedagang UMKM yang berada di Embung Sari Agung bisa mendapatkan hasil yang lebih,”pinta Pak No.

Terbukti di even yang perdana dengan anggaran Rp. 10.100.000,- panitia bisa mengadakan acara selama 3 hari 3 malam dan even tersebut bisa dikatakan skalanya Nasional karena para pesertanya ada dari  Jakarta, Surabaya, Solo, Jokja dan sebagian luar pulau.

Baca Juga  Rakyat Menjerit, Gas Elfiji Tabung Melon 3 Kg Semangkin Langka

“Jujur sebagai masyarakat desa Ringin Agung secara pribadi kami sangat mendukung kepada para panitia dan BUMDes / Karang Taruna Desa Ringin Agung, pemuda bagus dan cerdas,”pungkasnya

Pos terkait