Insan Pers dan LSM Punya Peran Penting Mengawasi Pembangunan

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, Insan Pers dan LSM Punya Peran Penting Mengawasi Pembangunan

Beritatrends, Berastagi – Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Inf Benny Angga kembali menggelar coffee morning bersama insan pers, ormas dan LSM bertempat di markas Kodim 0205/TK di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Selasa, (28/02/2023).

Dalam kata sambutannya Dandim menyampaikan, insan pers dan LSM mempunyai peran penting dalam mengawasi pembangunan dengan mengedapankan nilai – nilai sosial kemasyarakatan dan meningkatkan SDM masyarakat dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.

“TNI dan wartawan ibarat lidi, dimana ketika lidi itu hanya 1(satu) tidak ada fungsinya lagi, hanya dapat dipergunakan sebagai alat congkel gigi, tetap ketika lidi lidi itu disatukan, maka mempunyai fungsi yang sangat besar dan bermanfaat. Artinya kita harus menyatu, saling hormat – menghormati dan bersama sama membangun kabupaten karo yang lebih baik lagi ,” Ujar Dandim 0205 Tanah Karo.

Dandim berharap melalui pekerjaan dan peran masing – masing insan pers (jurnalis), ormas dan LSM dapat mengawasi pembangunan di Tanah Karo kedepannya untuk lebih baik lagi.

” Kita harus tetap menjaga Tanah Karo tetap kondusif dan menghindari berita hoax yang dapat merugikan masyarakat banyak, khususnya masyarakat Karo,” tegas mantan Kopasus yang dikenal ramah ini.

Lanjutnya lagi, bahwa Kabupaten Karo memiliki potensi daerah yaitu dari sektor pertanian dan sektor pariwisata yang memadai dan punya banyak potensi untuk dikembangkan

“Namun sangat disayangkan dari segi penataan dan kebersihannya belum seperti yang kita harapkan terutama infrastruktur akses menuju objek wisata ,” ungkapnya.

“Misi dan visi kita disini adalah sama – sama membangun, agar potensi potensi yang ada diwilayah ini dapat dimanfaatkan dan terus dikembangkan sesuai dengan keinginan masyarakat banyak demi meningkatkan perekonomian, “harapnya

Baca Juga  Bupati Karo Hadiri Pelantikan DPP Pemuda Merga Silima Indonesia Periode 2022-2027

Dandim menambahkan , “bahwa setiap permasalahan selalu dapat diselesaikan apa bila kita tetap dapat menjalin komunikasi, jika ada masalah, mari kita sikapi dengan bijaksana, karena semuanya itu dapat kita selesaikan secara bersama-sama dan membangun komunikasi yang lebih baik,” pungkasnya.

Jadi kemungkinan besok , kita adakan rapat dengan BPBD Kabupaten Karo, mengingat daerah kita ini rawan bencana , seperti longsor , erupsi Gunung Sinabung , jadi disini saya undang rekan – rekan pers , lsm , dimana rekan rekan pers dan lsm sangat membantu dalam tugas saya untuk memberi informasi ke tengah tengah masyarakat, ” ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga.

Kegiatan coffee morning turut dihadiri, Kasdim, Pasi Intel, dan jajaran Kodim, para insan pers dari berbagai media, Koswari , DPD Walantara , PPM dan LSM KCBI.

Pos terkait