Intensitas Curah Hujan Yang Tinggi Dandim 0411/KM Perintahkan Jajarannya Cepat Tanggap

Dandim 0411/KM Perintahkan Jajarannya Cepat Tanggap

Beritatrends, Lampung – Intensitas curah hujan yang tinggi yang terjadi akhir-akhir ini, seperti yang terjadi di Kampung Poncowati, Bandar Agung dan Gunung Batin Udik Lampung Tengah yang terdampak meluapnya air dari anak sungai Way Lempuyang dan Sungai Bandar Agung

Dengan didasari hal tersebut Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. langsung memerintahkan Danramil serta Babinsanya jajaran Kodim 0411/KM untuk cepat tanggap memonitor langsung sekaligus bersinergi bersama aparatur terkait di lokasi yang terdampak,. Kamis (09/03/2023)

“Saat ini di wilayah Kabupaten Lampung Tengah tepatnya di wilayah Kecamatan Terusan Nunyai air dari anak sungai Way Lempuyang dan Sungai Bandar Agung meluap yang disebabkan oleh tingginya curah hujan tadi malam,”

“Untuk sementara Danramil 411-11/TB Kapten Inf Gunawan beserta Babinsa jajarannya sudah di lokasi dan melaporkan situasi dan kondisi serta beberapa kerugian yang dialami masyarakat diantaranya untuk korban jiwa nihil dan kerugian materiel yakni 33 rumah warga terendam air, 39 jembatan penghubung terndam air dan fasilitas umum yaitu 2 mushola terendam air,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim 0411/KM memerintahkan Danramil 411-11/Terbanggi Besar berserta Babinsanya untuk melakukan koordinasi dengan Aparatur Pemerintahan Kampung, Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan juga pihak medis dari Puskesmas Bandar Agung untuk segera membantu warga yang berdampak bajir.

” Segera bentuk dapur umum darurat, dan para Babinsa agar menghimbau masyarakat untuk tidak melintasi jembatan yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Sementara itu d lokasi bencana, Danramil 411-11/Terbanggi beserta Babinsa tetap bersiaga dan berjaga-jaga bersama masyrakat dan instansi terkait untuk mengatisipasi apabila terjadi kembali hujan yang bisa saja mengakibatkan banjir susulan.

Baca Juga  Pengerjaan Rehab SDN 20 Sejirak, Selesai Tepat Waktu Ternyata Molor

Pos terkait