Investor Rusia Akan Berinvestasi Pada Bidang Perkebunan, Perikanan dan Pariwisata Kabupaten Pesawaran

Beritatrends, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama jajaran Pemkab Pesawaran rapat bersama Investor Rusia dan sejumlah pimpinan perusahaan swasta di ruang rapat Rumah Dinas Bupati Pesawaran pada Sabtu (27/4/24).

Bupati mengatakan rapat tersebut membahas tentang bagaimana potensi perkebunan, perikanan dan pariwisata di Kabupaten Pesawaran.

“Saya bersama jajaran membahas bagaimana potensi dan prospek kedepan dengan Investor dari Rusia yang juga Guild of Commerce Russia-APR atau Ketua Bidang Perdagangan Kamar Dagang Industri (Kadin) Rusia, Alexander Karimov,” kata Bupati.

Selain investor dari Rusia itu, hadir juga Ketua Shrimp Club, perwakilan PT. SNBS (Perusahaan Coklat), PT. Pantai Simpur Indah (Pengembang Wisata) dan Asosiasi Perusahaan Jagung.

Orang nomor satu di Bumi Andan Jejama itu menjelaskan secara detail bagaimana keunggulan dan prospek kedepan atas potensi perkebunan, perikanan dan pariwisata di kabupaten yang dipimpinnya.

Dari paparan yang dijabarkan, pihak investor dan perusahaan swasta tertarik dan akan melakukan investasi di Kabupaten Pesawaran.

“Mr. Alexander Karimov dan perusahaan itu akan berinvestasi di bidang perkebunan pada beberapa komoditi seperti, Kakao, Kopi, Kopra, Jagung dan Vanila,” terangnya.

Selain itu, akan berinvestasi juga di bidang perikanan dan di bidang pariwisata.

“Di bidang perikanan, mereka tertarik untuk berinvestasi pada komoditi udang. Dan di bidang pariwisata, mereka akan melakukan survey di Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Pandan untuk penjajakan Investasi di bidang perhotelan, food and beverage,” sambungnya.

Dirinya berharap investasi ini akan berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan agar timbul perputaran perekonomian baru dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

“Peningkatan sektor investasi pasti akan berpengaruh pada penerimaan daerah. Tentunya hal itu akan berefek pada peningkatan taraf hidup masyarakat kita,” tutupnya.

Baca Juga  Kompol Dr Muhammad Firdaus, SIK,MH : 3 Pelaku Jambret Dokter di Ucok Durian Ditangkap Tim Siluman

Pos terkait