Mungkinkah Pj Bupati Magetan Ikut Sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati ?

Beritatrends, Magetan – Kondisi Politik di Magetan mulai memanas, kurang lebih tujuh bulan lagi Pilkada 2024 serentak, Magetan termasuk salah satunya.

Isu yang hangat di perbincangkan yakni, mungkin kah Pj Bupati Magetan Hergunadi akan turut serta menjadi kandidat di Pilkada tersebut?.

Para pengamat politik saat berbincang-bincang membicarakan hal tersebut !

Karena dalam aturan Pj bupati tidak bisa mencalonkan sebagai bupati atau wakil bupati itu jelas, namun dalam pernyataan Mentri Dalam Negeri menjelaskan, salah satunya bahwa Pj bisa mencalonkan dirinya asalkan 5 bulan sebelum coblosan sudah mengundurkan diri sebagai Pj Bupati.

Artinya pada tanggal 29 Juni 2024 mendatang ini apa betul Pj Bupati Magetan Hergudi benar-benar mengundurkan diri.

Memang banyak masyarakat yang mendukung Pj Bupati Magetan Hergunadi, menginginkan Hergunadi menjadi Bupati Magetan.

Maka dari itu di luar kandidat yang sudah muncul seperti Prona Jilid 2 Suprawoto Nanik, Sujatno, Sujatni, Ida dan masih banyak lagi calon yang belum disebutkan.

Jadi Pj Bupati Magetan Hergunadi merupakan salah satu kandidat yang cukup kuat diajang pilkada 2024 Magetan mendatang.

Artinya Grup pendukung Alumni SMAN 1 Magetan akan pecah dukungannya karena Suprawoto merupakan Alumni SMAN 1 Magetan dan Hergunadi juga termasuk lulusan SMAN 1 Magetan.

Nah pertanyaannya kok ada 2 kandidat dari Alumni SMAN 1 Magetan, atau mungkin dengan isu Prona Pecah kongsi kemungkinan besar bisa jadi Suprawoto berpasangan dengan Hergunadi, mari kita lihat di tanggal 29 juni 2024 mundurkah Pj bupati Magetan? Kalau ya jelas Hergunadi masuk dalam bursa Pilkada Magetan nantinya.

Baca Juga  dr. Pangayoman Terpilih Aklamasi Jadi Ketua DPC Demokrat Magetan

Pos terkait