Isu Begal di Sompak Tidak Benar

Ilustrasi begal bertopeng

Beritatrends, Landak –  Hari ini Rabu (8 Mei 2024), isu yang beredar selama ini, bahkan di beberapa link media sosial, terkait adanya begal di Kecamatan Sompak ternyata itu hanya isu dari mulut ke mulut.

Yang benar, saya Panjul selaku orang yang di sebut di media sosial itu, ya memang ada berkunjung ke Sompak Sabtu (4 Mei 2024) yang lalu, dan pada saat itu memang ada saya. Diberhentikan orang tak di kenal, yang saat kami turun dari mobil, langsung merampas tas saya, dan saya pasrahkan karena khawatir perlawanan fisik.

“Ya memang ada tas saya dirampas sembari mengancam, setelah saya sampai di tempat aman, saya cek bahwa ada beberapa barang berharga, KTP, SIM, dan uang sebanyak 30.000.000, saya pasrahkan, dan menjadi pembelajaran bagi saya, untuk lebih hati-hati, dan saya tidak menuduh pelaku itu orang setempat, karena Sompak sudah menjadi akses perlintasan umum, bisa ke Darit, bisa ke Sabadu, bisa ke Sinakin, bisa ke Karangan, hanya saja kebetulan kejadiannya di Sompak,” kata Panjul, mengakhiri.

Diminta keterangan kepada Aiptu Suandi, selaku Kapospol Sompak melalui sambungan telepon mengatakan, bahwa isu yang beredar di wilayah Sompak, itu hanya cerita dari mulut ke mulut, dan belum jelas serta tidak mampu di pertanggung jawabkan.

“Intinya Kecamatan Sompak aman dan kondusif, dan saya himbau agar masyarakat bijaksana dalam menanggapi informasi yang beredar, apapagi di media sosial,”kata Suandi,

Tetaplah waspada, dan apabila memang ada gerak gerik orang yang mencurigakan, sebaiknya kita tetap hati-hati. “Namun jangan main hakim sendiri,”kata Suwandi mengakhiri.

Baca Juga  Kodim Ponorogo Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M

Pos terkait