Jaga Kelestarian Lingkungan, Kodim Ponorogo Adakan Penghijauan di Lingkungan Sekolah

Beritatrends, Ponorogo – Anggota Koramil Tipe B 0802/20 Jambon bersama Komunitas GEMPA Ponorogo dan Komunitas Rimba Loreng Ponorogo hari ini melaksanakan kegiatan penghijauan bertempat di lingkungan SMPN 1 Jambon, Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, (Rabu 25/01).

Bersama para Guru dan Siswa SMPN 1 Jambon, anggota Koramil Tipe B 0802/20 Jambon, GEMPA dan Komunitas Rimba Loreng Ponorogo menanam beberapa bibit tanaman diantaranya bibit Tabebuya, Pule, Vicus yang jumlah keseluruhan ada sekitar 150 bibit pohon.

Danramil Tipe B 0802/20 Jambon, Kapten Inf Yudho mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. saat dihubungi Media Center 0802 terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa penghijauan merupakan salah satu kegiatan yang penting guna menjaga kelestarian lingkungan.

” Penghijauan ini bekerjasama dengan beberapa Komunitas yang ada di Kabupaten Ponorogo yaitu GEMPA dan Rimba Loreng Ponorogo, ” kata Danramil Tipe B 0802/20 Jambon.

” Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini salah satunya yaitu untuk menjaga agar alam tetap hijau dan lestari tanpa adanya pencemaran, ” jelas Kapten Inf Yudho.

Dia juga menambahkan bahwa dengan banyaknya pepohonan di sekeliling kita diharapkan bisa memproduksi oksigen lebih banyak sehingga lingkungan lebih segar dan sehat sehingga nyaman untuk dihuni.

Baca Juga  Tiga Hari Berlindung, KM LCT Bintang Samudra 01 Segera Tinggalkan Polassi

Pos terkait