Jalan Lingkar Selatan Serasa Jalan Tol Sampang

JLS saat di liat dari atas

Beritatrends, Sampang – Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang di beri nama jalan Halim Perdana Kusuma dan di resmikan akhir bulan Januari (31/1) oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi serasa jalan Tol Sampang.

Pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang telah dibangun Pemerintah Kabupaten Sampang sepanjang 7,4 Km dengan lebar jalan 12 meter termasuk Jembatan Layang ( JL ) dengan ketinggian mencapai 10 meter, yang diperuntukkan bagi kendaraan berat untuk mengurangi beban jalan kendaraan serta kemacetan memasuki perkotaan. Pembangunan JLS menelan anggaran 204 M meskipun anggaran tersebut pinjaman, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pembangunan JLS melintasi 3 Desa yaitu Desa Aeng Sareh, Kampung Keseneh Kelurahan Karang Dalam, Desa Petarongan, Kampung Kaseran dan Desa Pengongsean Kecamatan Torjun. Kini JLS yang menjadi kebanggaan Kabupaten Sampang seperti jalan Tol.

Jalan Lingkar Selatan seperti Jalan Tol Sampang

Abd Fakih warga Kabupaten Probolinggo yang mau ke Kabupaten Sumenep saat melintasi JLS mengatakan dirinya bersama keluarga mencoba untuk melewati jalan tersebut, serasa melewati jalan Tol yang belum ada di kabupaten lain di Madura dan juga memperlancar perjalanan tidak ada kemacetan.

” Serasa lewat di jalan Tol dan nyaman yang ada di Sampang, hebat Pemkab Sampang bisa mempunyai jalan baru yang belum di miliki oleh kabupaten lainnya di Madura ,” celotehnya saat berhenti di ruas JLS kepada Beritatrends . Minggu (5/2/2023).

Di sisi lain, Joni, sopir truk dari Surabaya mengatakan dengan adanya jalan baru (JLS ) ini bisa mempercepat perjalanan dan tidak ada kemacetan. Dirinya bisa melihat alam pedesaan yang Asri alami.

” JLS ini kayak jalan Tol dan bisa mempercepat perjalanan baik dari perjalanan sisi Barat dan Timur,” singkat Joni.

Baca Juga  Pemkab Sampaikan Ucapan Selamat Atas Pelantikan PJ Bupati Magetan Hergunadi

 

Pos terkait