Jalan Sehat dan Gunungan Tumpeng Hasil Bumi Warnai Peringatan HKP ke-52 di Magetan

Jalan Sehat dan Gunungan Tumpeng Hasil Bumi Warnai 

Magetan, Beritatrends – Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-52 di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, berlangsung meriah pada hari kedua, Sabtu (29/06/2024).

Acara yang berlangsung di Gor Ki Mageti ini turut diwarnai dengan kegiatan jalan sehat yang melibatkan Forkopimda dan lebih dari 2.500 petani serta anggota kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Kabupaten Magetan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan (DTPHP) Magetan, Uswatul Chasanah, mengatakan bahwa peringatan HKP merupakan sarana bersyukur bagi petani dan pelaku usaha di bidang pertanian.

“Dengan adanya acara ini, petani bisa berkumpul, berbagi pengetahuan melalui pameran dan cerdas cermat. Kami berharap acara ini dapat dilaksanakan secara rutin,” ungkap Uswatul.

Senada dengan Kepala DTPHP, Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, juga mengakui pentingnya peran petani bagi kelangsungan hidup masyarakat. Ia berharap, peringatan HKP juga dapat menjadi ajang evaluasi diri untuk meningkatkan kegiatan pertanian di Magetan.

“Semoga terjalin hubungan yang baik antara petani dan pemerintah, sehingga terjadi kolaborasi yang efektif. Pemerintah juga dapat mengambil kebijakan yang tepat sesuai kebutuhan petani,” ujar Hergunadi.

Setelah jalan sehat, acara semakin semarak dengan hadirnya gunungan tumpeng hasil bumi. Para peserta tampak antusias ‘ngalap berkah’ dari hasil pertanian tersebut.

Selain itu, ratusan doorprize menarik, termasuk hadiah utama traktor roda tiga semakin membangkitkan semangat para peserta.

Baca Juga  DLH Rohil Laksanakan Kick Off dan Konsultasi Publik l KLHS RPJMD Tahun 2025-2029

Pos terkait