Jelang Hari Jadi Kabupaten Karo Yang Ke 77 Tahun, Pemkab Karo Sediakan 30 Stand Pameran Kuliner dan Hasil Pertanian

Sekdakab Drs Kamperas Terkelin Purba MSi didampingi Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti SSTP, Kadis Pertanian Metehsa Purba dan Joko Sujarwanto selaku Sekretaris Panitia Pelaksanaan HUT saat membuka pembahasan tentang Hari jadi Kabupaten Karo ke-77, di Aula Kantor Bupati Karo, Senin (6/3/2023)

Beritatrends,Kabanjahe – Tepat pada tanggal 8 Maret 2023 besok, Pemerintah Kabupaten Karo akan menggelar Hari Jadi Kabupaten Karo ke-77, HUT kabupaten karo kali ini mengusung tema “Tetap Bertahan Dapat Meningkatkan Kesejahteraan dan Kemakmuran Rakyat Karo Kedepannya”.

Hal ini disampaikan Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang melalui Sekretaris Daerah (Sekdakab) Drs Kamperas Terkelin Purba MSi didampingi Kadis Kominfo Frans Leonardo Surbakti S.STP, Kadis Pertanian Ir.Metehsa Karo Karo Purba dan Joko Sujarwanto selaku Sekretaris Panitia Pelaksanaan HUT saat membuka acara pers rilise pembahasan tentang Hari Jadi Kabupaten Karo ke-77 Tahun, di Aula Kantor Bupati Karo. Senin (6/3/2023) siang.

Dihadapan para jurnalis, Sekdakab menyampaikan, bahwa harapan Bupati Karo sesuai inti materi muatan yang diatur dalam Ranperda tentang hari jadi Kabupaten Karo ini, adalah bahwa hari jadi Kabupaten Karo ditetapkan pada Tanggal 8 Maret 1946.

Lanjutnya, peringatan hari jadi ini diperingati setiap tahun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, dengan mengundang sejumlah Kepala Daerah tetangga dan Pimpinan Perusahaan BUMN dan Prusahaan swasta yang ada di Kabupaten Karo.

“Harapannya agar seluruh masyarakat dan pemerintah dapat bekerjasama dalam sektor ekonomi mendukung program-program pemerintah dan kebijakan lainnya, untuk pembangunan ekonomi daerah, khususnya dalam meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” ujar Sekda

Lanjutnya lagi, pada Hari Jadi Kabupaten Karo akan dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Dimulai dengan kegiatan Paripurna bersama Anggota DPRD dan jajaran Forkopimda, selanjutnya acara dilanjutkan dengan upacara di Taman Makam Pahlawan dan tabur bunga bersama.

Pemkab Karo juga telah mempersiapkan sebanyak 30 stand kuliner maupun untuk pameran UMKM yang nantinya digunakan bagi 17 perwakilan kecamatan yang ada di kabupaten karo, sehingga masyarakat dapat mencicipi ragam kuliner/makanan secara gratis,” Bebernya

 

Pos terkait