Jelang Nataru, Polres Ponorogo Bersama Forpimka Gelar Apel Pasukan Kepolisian Terpusat Lilin Semeru 2023

Beritatrends, Ponorogo –  Polres Ponorogo menggelar Apel Gelar Pasukan Kepolisian Terpusat Lilin Semeru 2023 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 bertempat di depan alun alun, Kamis (21/12) pukul 07.00 wib.

Pada apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si didampingi Bupati Ponorogo dan Dandim 0802 Ponorogo.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh personil dari Polres Ponorogo, Kodim 0802 Ponorogo, Denpom V/1-1, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Senkom, BPBD, Pramuka.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi Kepolisian Terpusat Lilin Semeru 2023 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Oleh sebab itu, dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, K/L, Pemda, Mitra Kamtibmas dan Stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Lilin 2023” selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, “kata AKBP Anton.

AKBP Anton menambahkan, dengan apel gelar pasukan ini diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan natal 2023 serta tahun baru 2024 (Nataru) di Kabupaten Ponorogo dapat berjalan dengan optimal, lancar dan kondusif.

“Selain itu, apel gabungan pasukan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan agar Kabupaten Ponorogo terus kondusif terlebih pada saat Perayaan Natal dan Tahun Baru. Sehingga harapkan masyarakat khususnya saudara kita umat Nasrani bisa menjalankan rangkaian Ibadah dengan tenang, nyaman dan khitmat serta bisa menikmati pergantian tahun dengan aman, “pungkasnya.

Baca Juga  Warga Pulung Ditemukan Gantung Diri Pada Pohon Blimbing

Pos terkait