Jelang Ramadhan 1443 H, Polres Magetan Bersama TNI Dan Tim Satgas Covid19 Gelar Ops Yustisi Pamor Keris Di Wil Kab Magetan

Beritatrends, Magetan – Masih adanya angka kasus harian penyebaran Covid19 di Indonesia khususnya di Magetan Jawa Timur, malam ini Sabtu (13/3)  Polres Magetan  bersama TNI dan Tim Satgas Covid19  Magetan melaksanakan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di wilayah kabupaten Magetan antisipasi kerumunan dan kepadatan aktifitas masyarakat pada libur akhir pekan dan jelang Ramadhan 1443 H.

Kegiatan patroli Ops Yustisi Pamor Keris di wilayah Kabupaten Magetan diikuti oleh personel gabungan dari Polres Magetan, Kodim 0803, POM AU, PM, BPBD, Sat Pol PP dan tim kesehatan Dinkes Kabupaten Magetan yang diawali dengan apel kesiapan di halaman Mako Polres Magetan.

Kabag Ops Polres Magetan Kompol Suprapto SPd mewakili Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana SIK MSi saat memimpin apel kesiapan menjelaskan jika pelaksanaan operasi yustisi pamor keris malam ini merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) setiap akhir pekan dan jelang memasuki Bulan Ramadhan 1443 H yang biasanya aktifitas masyarakat di luar meningkat.

“Malam ini atas perintah pimpinan kita akan menggelar operasi yustisi Pamor Keris serentak dengan sasaran masyarakat dan tempat tempat kerumunan di wilayah Kabupaten Magetan” Ungkapnya.

Lebih lanjut Kabag Ops memerintahkan agar selama kegiatan operasi yustisi di lapangan, diingatkan anggota untuk tetap mengedapankan sikap humanis dan persuasif dalam penindakan dan menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat sehingga tidak terjadi gesekan maupun permasalahan dengan masyarakat.

“Laksanakan tugas mulia ini dengan iklas dan tetap mengedepankan tindakan yang humanis, sehinga kegiatan patroli pamor keris malam ini bisa berjalan lancar,” jelas Kompol Suprapto.

Kegiatan patroli pamor keris berangkat bersama start dari mako Polres Magetan mobiling bergerak di seputaran kota dengan sasaran kerumunan masyarakat  dan remaja di warung warung atau angkringan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Laporan Dugaan Korupsi Dan Pungli SMKN Gedung Aji Dilimpahkan Ke Inspektorat Provinsi

Petugas dilapangan menghimbau mengedukasi kepada masyarakat agar tidak lengah terhadap penyebaran covid19 dengan tetap patuh protokol kesehatan 5 M mulai memakai masker, cuci tangan, Jaga Jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna pencegahaan dan penanggulangan Covid19 varian baru omicron di wilayah Kabupaten Magetan.

Lebih lanjut Kabag Ops menambahkan jika selain memberikan himbauan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan, Tim Kesehatan dari Dinkes Magetan juga melaksanakan Tes swab Antigen secara acak terhadap warga yang terjaring Operasi.

“Alhmdulillah setelah dilakukan tes Swab secara acak kepada warga masyarakat yang terjaring operasi hasilnya semua negatif,” tambah Kabagops

Dalam kegiatan gabungan Ops Yustisi, petugas juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

Pos terkait