Jumat Curhat, Kapolsek Kutorejo Polres Mojokerto, Dengar Langsung Keluhan Warga

Suasana Jumat curhat Jajaran Polsek Kutorejo persama pemdes dan Tokoh Masyarakat Kutorejo

Beritatrends,Mojokerto-Jajaran Polsek Kutorejo Polres Mojokerto, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat secara serentak dengan masyarakat Kecamatan . Kegiatan tersebut dipimpin Misbahul Ipda Munir, pada Jumat (6/1/2023)

Ipda Munir mewakili Kapolsek Kutorejo yang berhalangan hadir karena ada tugas lain mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian.

Dalam kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Kutorejo Polres Mojokerto

“Kami lakukan Jumat Curhat, kami melaksanakan perintah pimpinan, perintah ini langsung dari bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit untuk melaksanakan jumat curhat guna menampung aspirasi masyarakat secara langsung, ” terang Ipda Munir.

Munir berharap, dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan nyaman dan aman.

“Tentunya setiap desa berbeda masalahnya dengan desa lainnya, seperti desa Kutorejo ini juga punya permasalahan terkait khamtibmas yang perlu segera diselesaikan kolaborasi Pemdes dengan Polsek setempat, agar masyarakat lebih dekat dengan Polri, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Ipda Munir mengungkapkan, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri untuk kemajuan Institusi Polri, sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Sehinga Polri bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kutorejo H. Nurul Huda mengatakan, bahwa dengan adanya jumat Curhat masyarakat desa bisa mengungkapkan langsung keluhan terkait khamtibmas di di wilayah Desa Kutorejo dengan begitu Pemdes dan Polri dalam hal ini jajaran Polsek Kutorejo bisa bersinergi dan berkolaborasi.

Baca Juga  Menjelang Natal Satreskoba Lakukan Tes Urine Pengemudi/ Kondektur Bus Serentak Se-Jatim Tahun 2021

“Kita sangat senang dengan kehadiran bapak Polisi yang bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat desa, sehingga kami bisa curhat berbagai macam permasalahan khamtibmas di Desa kami, ” ujar Kades Kutorejo.

Pos terkait