Kabar Gembira PT Gudang Garam Cabang Magetan Buka Lowongan Kerja

  • Whatsapp

Saat audensi dari Kiri Kepala Disnakertrans, Bupati Magetan, Managemen PT Gudang Gaerm dan PT yangf mengelola Tenaga Kerja yang bekerja di Pabrik Gudang Garem, Rabu (22/9/2021)

Beritatrends, Magetan – Menindak lanjuti Audensi sebelumnya pada Rabu, 5 Mei 2021 yang lalu, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si  di damping Kepala Dinas Tenaga menerima audiensi dengan PT Gudang Garam Tbk di ruang Rumdin Jalan Basuki Rahmat Selatan Magetan, Rabu (22/9/2021)

PT Gudang Garam Tbk dalam upaya berkontribusi kepada Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Magetan dalam hal penyediaan lapangan kerja baru dalam menghadapi krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19, Siap membangun industri rokok di Kabupaten Magetan

PT Gudang Garam Tbk memiliki aset lahan yang berlokasi di Desa Prampelan, Kecamatan Karangrejo, Magetan telah dibangun Pabrik Sigaret Kretek Tangan Gudang Garam.

Bupati Suprawoto menyambut baik hal tersebut dan selaku pemerintah daerah akan mempercepat proses perijinannya, sehingga PT Gudang Garam bisa melakukan kegiatan pra produksi, dan sesuai jadwal November sudah bisa berproduksi.

Lanjut Bupati, terimakasih kepada PT Gudang Garam yang telah menanamkan menginvestasikan di Magetan ditengah situasi yang sulit, Gudang Garam tetap melibatkan Pemerintah Kabupaten Magetan.

Dan terimakasih lagi dalam waktu dekat segera dibuka untuk lowongan pekerjaan. Dengan formasi bidang administrasinya sebanyak 170 personil nanti untuk pekerjaan sebanyak 2500 personil.

Ini lowongan tenaga pekerjanya cukup besar untuk masyarakat yang berkeinginan bekerja, nanti akan diumumkan oleh Dinas Tenaga Kerja. Dan mudah-mudahan Januari 2022 sudah beroperasi.

Ditambahkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Magetan Gatot Sapto P mengatakan, seperti yang disampaikan Pak Bupati dari Manajemen Gudang Garam, bahwa Disnaker akan memfasilitasi terkait dengan rekrutmen, dengan cara pengumuman untuk rekrutmen lowongan kerja melalui website Disnaker

Kemudian untuk karyawan yang 2500 ini akan kami laksanakan sosialisasi kepada Bapak Ibu Camat dan Kepala Desa. Karena yang dibutuhkan banyak sekali, selain terinformasi lewat ITE, Website, RKPD, agar sosialisasinya lebih luas lagi, nanti akan di sosialisasi ke  lagi dengan Camat dan Kepala Desa serta untuk pendaftaran online pada saat Wawancara nanti offline.

Apabila nanti tidak mampu membuka internet, bisa datang langsung ke tempat yang ditentukan. Ada 3 tempat yakni di Pabrik, di Disnaaker dan MPP, mengapa demikian karena di Disnaker dan di MPP itu sekaligus membuat angka 1 atau kartu kuning itukan menjadi persyaratan utamanya.

Ditempat yang sama Hendra salah satu Manajemen PT. Gudang Garam mengatakan, untuk rekuitmen untuk staf kami estimasi 170 orang sedangkan untuk operator produksi sekitar 2500 orang,

Untuk kebutuhan tenaga kerja masyarakat Magetan yang diutamakan pastinya, apabila kebutuhan yang dibutuhan misal dari jumlah masih kurang mencukupi baru ambil dari tempat-tempat yang lain kiri kanan dari Magetan.

Untuk staf tentunya yang punya basicnya, skil dan mimimal diploma atau sarjana pastinya. Sedangkan untuk operator produksi ini minimal SD bisa di terima dan yang memenuhi persyaratan yang lain.

Setelah diterima akan diberi pelatihan teknikal skillnya, teknik pembuatan rokok sampai temen-temen ini sudah terampil sesuai waktu yang ditentukan

Oleh karena itu minta bantuan kepada Bapak Bupati. Sebenarnya di Magetan ini sifatnya luar biasa dari proses menejemen Pak Bupati membantu.

Saat ini karyawan PT Gudang Garem juga terjaga kesehatannya diprioritaskan untuk vaksin dengan didampingi dari Pemkab, Magetan.

 

 

Pos terkait