Kabel Listrik Menjuntai Ketanah di Duga PLN Lamban Menangani

Kabel Listrik Menjuntai Ketanah Diduga PT PLN (Persero) sangat lambat menangani dan Abaikan Keselamatan Masyarakat banyak

Beritatrends, Pesawaran Lampung- Masyarakat Desa Tanjung Rejo kecamatan Negeri Katon kabupaten Pesawaran merasa kecewa di karenakan beberapa tiang listrik (PLN) doyong dan tidak kunjung di perbaiki, sedangkan tiang tersebut berdekatan dengan rumah warga.24/7/2023.

Ketakutan masyarakat sangat beralasan, dikarenakan cuaca yang ekstrim seperti saat ini di takutkan tiang tersebut ambruk ,sebab tiang tersebut ada yang cuman di ikat di pohon waru,sedangkan pohon tersebut sudah mati.

Saat pihak media menelusuri ke lapangan memang benar menemukan beberapa tiang listrik PLN yang sudah miring, sedangkan tiang tersebut penghubung jalur se Desa Tanjung Rejo, dan di temukan pula jarak tiang ke tiang tidak sesuai dengan seharusnya, sehingga kabel terjuntai sampai ketanah perkebunan warga itu sangat berbahaya.

Kepala desa Tanjung Rejo Sanjaya SH, ketika kami konfirmasi, membenarkan adanya tiang yang doyong tersebut,dan beliau sudah berkordinasi kepada pihak PLN, petugas yang di lapangan maupun langsung melalui via telepon namun tidak kunjung di perbaiki.

” Memang iya ada tiang listrik yang doyong ,itu udah saya laporkan kepada pihak PLN,saya juga pernah menegur petugas yang di lapangan, bahwa agar tiang tersebut segera di perbaiki, takutnya roboh menimpa rumah warga saya,namun sampai sekarang tidak kunjung di tindakan lanjuti oleh pihak terkait” jelas nya.

” Harapan saya agar tiang tersebut segera di perbaiki , saya tidak mau terjadi hal-hal buruk di Desa saya, terkait kelalaian pihak PLN” tambahnya.

Kabel-kabel yang teruntai ( Mendoyot) itu jelas membahayakan buat masyarakat, penyebab nya udh jelas antara tiang ke tiang tidak maksimal jarak nya.

Baca Juga  Jurnalis di Magetan Beri Kejutan di Ultah Bupati Suprawoto Ke-67

Jadi intinya pihak terkait agar segera merespon keluhan masyarakat , terkait masalah yang ada di lapangan.

Pos terkait