Kabupaten Blitar Terima Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Bea HUT Provinsi Jawa Timur Ke 79

Persiqpqn Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Bea HUT Provinsi Jawa Timur Ke 79

 

Beritatrends, Blitar – Setelah menginap satu hari di Kota Blitar, bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya lambang Provinsi Jawa Timur telah tiba di Pendopo Sasana Adi Praja Kanigoro Kabupaten Blitar. Kirab dengan membawa bendera Jer Basuki Mawa Beya ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur, dan diarak secara estafet di 38 kota/kabupaten di Jawa Timur. Kamis (03/10/2024).

Kirab pataka lambang Provinsi Jawa Timur “Jer Basuki Mawa Beya” sebagai rangkaian dari peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur, menjadi momentum untuk semangat bangkit bersama serta menginspirasi dan memotivasi seluruh masyarakat Jawa Timur, bukan hanya menjadi rangkaian seremonial dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur.

Dipimpin oleh PJ. Bupati Blitar Dr. Ir Jumadi M.MT, upacara serah terima dilaksanakan di pelataran Pendapa Sasana Adi Praja, diikuti oleh Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan Sekretaris Camat Se-Kabupaten Blitar, pegawai dilingkungan Pemkab Blitar serta perwakilan Satpol PP dan BPBD dari Kabupaten Blitar.

Pasukan pembawa Pataka dari Kota Blitar masuk ke area Pendapa Sasana Adi Praja disambut oleh cucuk lampah, untuk kemudian dilaksanakan upacara serah terima dari Kepala Satpol PP Kota Blitar, kepada Plt. Kasatpol PP Kabupaten Blitar Tunggul, yang selanjutnya diserahkan dan dibawa oleh barisan pembawa Pataka dari Kabupaten Blitar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Blitar membacakan Ripta Prasasti, yang berisi tentang pesan Gubernur Jawa Timur. Dalam Ripta Prasasti tersebut, Pj. Gubernur Jawa Timur Adhi Karyono mengajak seluruh kepala daerah untuk senantiasa menjaga konsistensi dalam sinergi dan kolaborasi dalam membangun kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim.

Baca Juga  Apresiasi Polres Tubaba dan Terus Kawal Kasus Oknum Kepalo Tiyuh Sumber Rejo Tubaba

“Tentunya ada maksud dan tujuan dengan di adakannya kegiatan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya melewati 38 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Timur,” ujar Pj. Bupati Blitar Jumadi.

Dalam rangka Hari Jadi Ke-79 Jawa Timur. Dengan berkibarnya pataka, memberikan harapan bagi kita untuk terus bersemangat dan optimis memajukan masyarakat Jawa Timur khususnya Kabupaten Blitar.

Dr. Ir Jumadi M.MT menambahkan bahwa, dalam Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini, proses kesatuan dan persatuan di Provinsi Jawa Timur dapat di lihat dan terbukti dengan nyata.

“Semoga semangat Jer Basuki Mawa Beya dapat mempersatukan semangat di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur,” pungkas Pj. Bupati Blitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *