Kang Bupati Sugiri Bersama TP PKK Serahkan Sembako di Desa Pager Ukir

Kang Bupati Sugiri Wabup Bunda Lisdyarita Ketua TP PKK Susilowati Kades Pager Ukir Suminto serahkan paket sembako kepada warga

Beritatrends, Ponorogo – Wujud kepedulian kepada masyarakat ditengah pandemi, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Ponorogo melakukan bhakti sosial dengan menyasar sejumlah desa di Kecamatan Sampung, Kamis (17/2).

Salah satunya bhakti sosial oleh TP PKK Kabupaten Ponorogo dengan menyerahkan 25 bantuan paket sembako kepada warga di Desa Pager Ukir. Sekaligus sosialisasi stunting dan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko.

Ketua TP-PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko menyampaikan, selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, kegiatan PKK peduli ini juga ada sosialiasi terkait stunting serta penyerahan BPJS bagi pengurus RT.

“Masalah stunting menjadi pekerjaan rumah oleh karena itu TP PKK pada kegiatan ini, menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk mensosialisasikan stunting kepada masyarakat. Problem stunting ini dirasa perlu segera diatasi karena kedepannya untuk mencetak penerus yang hebat, sehingga Kabupaten Ponorogo nantinya bisa melahirkan sumber daya manusia yang jos dan hebat untuk kemajuan Ponorogo dan Indonesia,” kata ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo.

Pada kegiatan itu, Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko selain menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus rumah tangga pihaknya juga mensosialisasikan penggunaan dana bagi RT di Desa Pager Ukir. Mulai dari pembangunan resapan air, pemilah sampah, wifi gratis di RT, penanaman bunga, BPJS bagi pengurus RT, serta pendataan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) sebagai dasar penerimaan bantuan.

“Dana RT nanti silahkan digunakan sesuai apa yang sudah diatur oleh pak Sekda. Untuk pembangunan resapan air, selain menjaga alam sekitar juga sebagai resapan cadangan air dimusim kemarau serta pemilah sampah dan penanaman bunga. Biar bersih dan cantik, apalagi Desa Pager Ukir ini juga terdapat wisata desa. Untuk masalah jalan tetap kita prioritaskan,” papar Kang Sugiri.

Baca Juga  Beda Tidak Seperti Biasanya, Namun Tak Mengurangi Nilai Sakral Dalam Ziarah Makam Leluhur di Hari Jadi Magetan ke 346

Sementara itu, Kades Pager Ukir Suminto menyampaikan terima kasih dan bangga atas kedatangan Kang Bupati Sugiri bersama tim TP PKK Kabupaten Ponorogo berserta rombongan ke desanya. Juga terima kasih atas bantuan paket sembako yang diserahkan kepada warganya.

“Kita juga berharap perhatian untuk program desa wisata di Pager Ukir ini dan akses jalan yang rusak segera diperbaiki kepada Bapak Bupati. Di Pager Ukir ini wisatanya banyak, seperti situs watu dukun, air terjun watu lumpang, cumbri, guo barat, taman beji temon. Banyak akses jalan yang kita butuhkan untuk wisata, selain juga untuk memudahkan mobilitas warga sehingga kedepannya dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Pager Ukir,” pungkasnya.

Dalam acara PKK Peduli tersebut turut hadir Bunda Lisdyarita Wakil Bupati Ponorogo, Kepala Dinas PP dan KB, Kepala Dinas PUPKP, Sekdin Dinsos dan P3A, Kabid Kebudayaan, serta pengurus TP-PKK Kabupaten.

Pos terkait