Kang Sugiri Tinjau Jembatan Putus Di Desa Karangpatihan Balong

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko bersama jajaran Forpimda dan Kades Karangpatihan Eko Mulyadi tinjau jembatan putus

Beritatrends, Ponorogo – Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko bersama jajaran Forpimda meninjau jembatan putus dan lama terbengkalai berlokasi di Dukuh Bendo, Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Jum’at (21/1).

Peninjauan tersebut dilakukan oleh Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko bersama jajaran Forpimda, usai meninjau pelaksanaan kerja bakti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan fogging.

Kang Sugiri Sancoko menyampaikan bahwa, pihaknya akan memprioritaskan untuk pembangunan jembatan tersebut, agar nantinya bisa dilalui digunakan warga melakukan aktivitas maupun kegiatan ekonomi.

“Ini dulu merupakan jalan desa yang berubah menjadi jalan poros sehingga beban dan menjadi tanggungjawab Kabupaten. Nanti akan diterjunkan tim untuk menghitung dan bisa segera dibangun. Paling cepat nanti akhir tahun pembangunannya, karena kita baru mengetahui dan mendapatkan laporan kalau ada jembatan putus, kita akan prioritaskan karena jembatan ini tembus Desa Karangpatihan-Jonggol,” kata Kang Sugiri Sancoko.

Sementara itu kepala Desa Karangpatihan Eko Mulyadi mengatakan, jembatan yang ditinjau sendiri merupakan akses penghubung 2 Kecamatan antara Kecamatan Balong dan Kecamatan Jambon, yang terputus pada bulan Maret 2021 kemarin.

“Dan untuk mobilitas sementara, warga pun secara swadaya membuat jembatan darurat untuk bisa dilalui. Terima kasih atas gerak cepat yang dilakukan oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko meninjau langsung jembatan yang putus di desa kami. Beliau berjanji akan menindak lanjuti jembatan putus ini, dan akan mengusulkan dalam rencana pembangunan Pemkab Ponorogo,” pungkasnya.

Pos terkait