Cegah Dini Penyebaran Penyakit DBD, Babinsa Kodim Ponorogo Laksanakan Fogging

Babinsa Kodim Ponorogo melakukan penyemprotan dan fogging ke rumah-rumah warga

Beritatrends, Ponorogo – Guna untuk mengantisipasi dan mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) di wilayah desa binaan, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo bersama Dinkes dan perangkat desa dan unsur terkait lainnya melakukan penyemprotan fogging.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Tipe B 0802/09 Balong hari ini bersama Dinas Kesehatan dan Perangkat Desa melakukan penyemprotan fogging di Dukuh Krajan dan Dukuh Doyong, Desa Ngampel, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jumat (21/01).

Babinsa Desa Ngampel, Sertu Yudi Nuryanto yang aktif melakukan penyemprotan fogging mengatakan bahwa upaya tersebut adalah untuk menjaga dan mengantisipasi agar di wilayah atau desa binaannya terhindar dari penyakit DBD.

“Ini adalah salah satu upaya kami untuk mengantisipasi agar penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti tidak merebak di desa kami. Untuk pelaksanaan di lapangan kami selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan unsur terkait baik itu dari Dinas Kesehatan, Perangkat Desa maupun yang lainnya termasuk dengan seluruh warga,” kata Sertu Yudi.

Sertu Yudi menambahkan, tidak hanya di Desa binaannya, para Babinsa di Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo juga melakukan hal yang sama melakukan penyemprotan dan fogging yang pelaksanaannya bekerja sama dengan unsur terkait di wilayah desa binaan masing-masing.

“Disamping melakukan penyemprotan fogging, para Babinsa dan unsur terkait juga terus aktif mengajak warga di desa binaan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan termasuk melakukan kegiatan 3M yakni menguras, menutup dan mengubur,” pungkasnya.

Pos terkait