Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal S.IK MH Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Polres Rohil

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto “mengucapan selamat datang dan ungkapan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah hadir untuk meresmikan kantor pelayanan terpadu (KPT)

Beritatrends, Rohil – Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Polres Rokan Hilir hari ini di resmikan Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal S.IK. MH Senin 12 Des 2022  PKL 12 : Wib di Jalan Perwira Bagan siapi api Rohil.

Kunjungan Kapolda disambut Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Wadanramil 01 Bangko Kapten Arh Simson Siregar, Kalapas Bagansiapiapi, Kepala Imigrasi Bagansiapiapi, para kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, tokoh pemuda, tokoh agama, FKUB dan berbagai unsur lainnya.

Sambutan Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto “mengucapan selamat datang dan ungkapan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah hadir untuk meresmikan kantor pelayanan terpadu (KPT) Polres Rohil tersebut.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, Polres Rohil terus berinovasi salah satunya dengan pembangunan kantor layanan terpadu ini,” kata Kapolres.

Kapolres menerangkan, ada beberapa layanan yang disediakan diantaranya perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat kehilangan barang dan pengaduan masyarakat.

Kata Kapolres, sebelumnya untuk mendapatkan sejumlah layanan, warga Bagan Siapiapi dan sekitar nya harus datang ke Mapolres Rohil yang jaraknya sekitar 2 jam lebih perjalanan, di karenakan Mapolres Rohil sendiri berada di daerah Ujung Tanjung.

Dengan adanya kantor pelayanan terpadu (KPT) masyarakat Bagan siapi api dan sekitar nya akan lebih nyaman dalam pengurusan nya sebagai penunjang percepatan layanan ke masyarakat.  “sebelum nya masyarakat Bagan siapi api dan sekitar nya menempuh jarak waktu dua jam lebih, “jelasnya.

Baca Juga  Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 51 TA. 2022 di Lampung

Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya  juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Riau beserta rombongan di Kabupaten Rohil. Dimana katanya, kunjungan ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh Kapolda Riau.

Dengan peresmian kantor pelayanan terpadu ini kata Wabup,”tentu menjadi kebanggaan bagi semua pihak tak terkecuali Pemda Rohil.

Peresmian kantor pelayanan terpadu tersebut akan mempermudah masyarakat Bagansiapiapi dan sekitarnya dalam melakukan pengurusan seperti SIM, SKCK dan lainnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal S.IK MH, menyebutkan, “pelayanan memang merupakan sesuatu yang menjadi prioritas. Apalagi di era demokrasi semua kerja dan strategi harus berorientasi kepada publik atau masyarakat.

Pelayanan harus menjadi prioritas, karena Polri sangat bersentuhan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kepentingan publik merupakan hal utama,” tegasnya.

Kapolda memberikan apresiasi kepada Kapolres Rohil yang begitu peka terhadap keluhan masyarakat langkah yang telah diambil Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto dengan membangun kantor pelayanan terpadu tersebut sangat tepat dan luar biasa.

Saya minta bukan hanya sekedar di launching, namun pelayanan harus semangat dan prima. Sehingga benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat “sebut Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil, Forkopimda, tokoh agama, pemuda dan seluruh masyarakat yang telah memberikan support kepada Polres Rohil.

Selain peresmian kantor  juga dilaksanakan penyerahan bantuan alat kesehatan disabilitas dan sembako oleh Kapolda Riau kepada beberapa masyarakat Bagansiapiapi.

Pos terkait