Upacara HUT PGRI, Guru bangkit-Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat Indonesia Maju

Bupati Magetan : HUT PGRI, Guru bangkit, Pulihkan Pendidikan semua guru harus adaptif merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi.

Beritatrends, Magetan – Masih dalam serangkaian acara peringatan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 telah digelar upacara peringatan bertempat di Alun-Alun Magetan, Senin (12/12/2022).

Hadir para guru dari tingkat TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Magetan sebagai peserta dengan Bupati sebagai inspekturnya.

Bupati Suprawoto membacakan amanat dari Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

PGRI sebagai organisasi profesi telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggoatanya. “Sehingga PGRI harus lebih mengedepankan sikap terbuka dan memegang teguh etika. Selain itu juga terus menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif dengan Pemerintah dan menjadi saluran aspirasi para anggotanya dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan agar semua guru harus adaptif merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bentuk apresiasi kepada tenaga honorer yang telah mengabdi di dunia pendidikan. Yakni kepada Sarwisri (TK Melati Pendem Kec.Ngariboyo), Nanik Darsini, S.Pd., (SDN Kauman Kec.Karangrejo, Mei Hendriyani, S.Pd., (SMPN 3 Magetan), Kuat (SDN Malang Kec.Maospati).

Diakhir, Bupati mengatakan bahwa perjuangan tenaga honorer merupakan perjuangan yang patut untuk diapresiasi. “Guru adalah pembentuk karakter bangsa. Maju mundurnya bangsa adalah hasil dari pendidikan. Bangsa yang maju pasti SDMnya bagus, salah satunya yakni produk dari pendidikan itu sendiri,” tutupnya.

Pos terkait