Kapolres Magetan Ajak Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Tingkatkan Kemitraan dengan Masyarakat

Beritatrends, Magetan – Dalam kunjungan kerja perdananya ke Polsek Kartoharjo, Kapolres Magetan AKBP Satria Permana mengajak Bhabinkamtibmas dan Polisi RW untuk meningkatkan kemitraan dengan masyarakat. Hal ini disampaikannya dalam arahannya pada seluruh anggota bertempat di halaman Polsek Kartoharjo, Jumat (19/1/24) pagi.

“Bhabinkamtibmas dan Polisi RW merupakan ujung tombak Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi keduanya untuk menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat,” kata Satria.

Kapolres menjelaskan bahwa kemitraan antara Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dengan masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti melalui kegiatan sambang, dialog, dan sosialisasi. Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW juga dapat memanfaatkan aplikasi Binmas Online System (BOS) V2 dan aplikasi “Ada Polisi” untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat.

“Aplikasi BOS V2 dapat digunakan untuk melaporkan kejadian keamanan dan ketertiban masyarakat, sedangkan aplikasi “Ada Polisi” untuk mendukung program Polisi RW melakukan interaksi dengan warga baik untuk melakukan scanning dan assesment atau menginisiasi problem solving.”jelas Satria.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polsek Kartoharjo untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan, dan semangat dalam melaksanakan tugas. “Jangan lupa jaga kesehatan, jaga kekompakan, dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Pos terkait