Kapolres Ponorogo Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Kapolres Ponorogo AKBP Catur memberikan bantuan Kepala warga terdampak banjir

 

Beritatrends, Ponorogo – Sejumlah pemukiman penduduk dan jalan wilayah dibeberapa Kecamatan Di Ponorogo terendam banjir, akibat tingginya curah hujan yang mengguyur semalaman, Rabu (1/6).

Hal tersebut membuat Polres Ponorogo bersama TNI, BPBD dan relawan langsung mendatangi lokasi banjir, membantu serta memberikan nasi bungkus bagi warga yang bertahan di rumahnya yang terendam.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo bersama Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko dan Forkopimda meninjau langsung lokasi terdampak banjir di wilayah Ponorogo.

“Pagi hari ini kita berbagi bansos di 4 Kecamatan terdampak banjir, dan sudah berkoordinasi dengan Bupati Ponorogo untuk segera memperbaiki tanggul jebol akibat luapan air sungai, “kata AKBP Catur saat tinjau lokasi banjir.

AKBP Catur menambahkan, untuk wilayah yang terendam banjir yaitu Kecamatan Ponorogo, Kecamatan Mlarak, Kecamatan Jetis dan Kecamatan Siman.

“Sementara kita ketahui bahwa luapan air sungai mengenangi areal persawahan belakang SMNK 2 Ponorogo luas sekitar 20 ha terendam air tinggi ± 40 sd 50 cm, tinggi air dalam rumah warga sekitar 10-20 cm dan jalan penghubung desa ketinggian air mencapai ± 30 cm, dan untuk korban jiwa nihil. Situasi saat ini hujan sudah reda dan air juga sudah mulai surut, sehingga jalan yang sebelumnya terendam air sudah dapat dilalui kendaraan. Menghimbau kepada seluruh warga yang bertempat tinggal di sekitar aliran sungai agar tetap waspada apabila sewaktu waktu terjadi hujan kembali serta terjadi peningkatan debit air sungai untuk segera mengambil langkah penyelamatan, “pungkasnya.

Pos terkait