Desa Plancungan Raih Juara Desa Terinovatif Pasar Ramadhan

Desa Plancungan juara desa terinovatif

 

Beritatrends, Ponorogo, Tim Penggerak PKK Desa Plancungan Kecamatan Slahung meraih juara sebagai desa terinovatif dalam malam anugerah pasar ramadhan 1443 H/2022 yang digelar Pemkab Ponorogo.

Penganugrahan piala pasar ramadhan diserahkan langsung oleh Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko bersama ketua TP PKK Pemkab Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko pada Gala Dinner malam anugerah pasar ramadhan, Jum’at (27/05) lalu.

Kepala Desa Plancungan Nuri Prasetyo, SE menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semis pihak yang berpartisiapasi dalam pasar ramadhan 1443 H, sehingga memperoleh juara sebagai desa terinovatif pada pasar ramdhan kemarin.

“Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak yang ada di Desa Plancungan kita mendapatkan juara sebagai desa terinovatif dalam anugerah pasar ramadhan yang diadakan oleh TP PKK Kabupaten Ponorogo. Kerjasama ini tidak lepas dari peran ketua TP PKK Desa Plancungan ibu Indi Parwati S. Pd yang bersama warga, UMKM dan PKK kompak dalam menyelenggarakan pasar ramadhan kemarin. Kita berharap dengan raihan juara ini, menjadi motivasi untuk lebih berinovasi menciptakan dan mengembangkan potensi usaha yang ada di Desa Plancungan guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga, “kata Nuri Prasetyo, Rabu (1/6).

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko mengatakan, penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi kepada penggerak PKK ditingkat desa saat menyelenggarakan pasar ramadhan 1443 H/2022 lalu.

“Anugerah pasar ramadhan adalah cara mengapresiasi untuk tim penggerak PKK di tingkat desa. Pasalnya mereka telah membantu melakukan terobosan menghidupkan kembali pasar krempyeng pasar ramadhan. Tahun depan akan dilanjutkan, apresiasi seperti ini.
Ada 7 nominasi yang diraih dan puluhan desa yang mendapatkan penghargaan, hadiah, uang tunai dan voucher belanja. Ini agar PKK tingkat desa lebih antusias, karena pihak tim penggerak PKK Kabupaten tidak hanya menuntut tapi memberikan, “pungkasnya.

Ada beberapa kategori bagi yang menampilkan yang terbaik. Kategori pertama adalah desa terhits yang didapat oleh Desa Sahang Ngebel, kemudian desa tersehat, terbersih dan hyegenis diraih oleh Kelurahan Tonatan Kota. Desa Terantusias didapatkan Desa Blaosan Lor Ngrayun .

Lalu desa terinovatif didapatkan oleh Desa Plancungan Slahung, Desa hebat 2 diperoleh Desa Pudak Kulon Pudak, desa hebat 1 didapatkan Desa Kauman terakhir adalah Desa terhebat diperoleh Kelurahan Banyudono Kota.

Pos terkait