Peringati Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2022, DPC PDI Perjuangan Gelar Kesenian Reog Ponorogo

ketua dpc pdi perjuangan magetan sujatno

Beritatrends, Magetan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Magetan melaksanakan berbagai kegiatan di Halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan.

Kegiatan kali ini dalam rangka memperingati hari lahirnya pancasila tepatnya pada hari ini Rabu 01 Juni 2022.

Tak hanya memperingari hari Lahirnya Pancasila saja, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan bersama dengan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) Kabupaten Magetan juga menggelar Kesenian Reog Ponorogo yang ada di Magetan Jawa Timur. Rabu (01/06/2022)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan Sujatno SE. MM mangatakan kali kegiatan yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila serta diadakan juga kesenian reog Ponorogo yang ada di Magetan Jawa Timur.

“Kesenian Reog Ponorogo yang ada di Magetan ini dilaksanakan karena Reog merupakan murni budaya Indonesia, sehingga kami bersama – sama dengan komunitas Reog Ponorogo yang ada di Magetan menggelar kesenian reog dengan jumlah sekitar 11, sehingga keberadaan Reog Ponorogo yang ada di Magetan ini tetap lestari,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Sujatno.

Sujatno juga berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mensupport dalam kegiatan kali ini, baik dari Fraksi PDI Perjuangan yang ada di Kabupaten Magetan, pengurus DPC, PAC, Ranting seluruh Magetan sehingga kegiatan kali ini bisa terselenggarakan dengan baik.

“Jadi ini merupakan bentuk perhatian kami kepada budaya asli Indonesia yaitu Reog Ponorogo yang ada di Magetan,” imbuh Sujatno.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan menambahkan kalau berkaitan dengan hari lahirnya Pancasila itu sangat penting sekali, karena ini merupakan tugas kita semua sebenarnya.

“Ini merupakan tugas kita semuanya, jadi bukan hanya tugas Pemerintah, tugas kami, tapi tugas kita semuanya sebagai masyarakat di Indonesia untuk ikut serta memperingati Hari Lahir Pancasila dan membumikan nilai – nilai Pancasila, karena Pancasila itu merupakan Ideologi Bangsa dan Dasar Negara Republik Indonesia Pemersatu Bangsa. Ini harus kita peringati bersama.” tutup Sujatno.

Pos terkait