Kapolres Ponorogo Pimpin Upacara Sambut Latja Siswa Diktuba 2022

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo pimpin upacara penyambutan Katha siswa Diktuba SPN 2022

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar upacara penyambutan Latja siswa Diktuba Polri tahun 2022 SPN Polda Jatim di halaman Mapolres setempat, Kamis (2/6) pagi.

Dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo SIK, MH beserta Pejabat Utama Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo dalam sambutannya mengucapkan
selamat datang bagi seluruh siswa Latja SPN Polda Jatim beserta pembina di Polres Ponorogo.

“Polri merupakan merupakan salah satu Instrumen yang sangat penting dalam membangun bangsa, dimana Institusi ini butuh sosok yang handal dan berkualitas serta berintegritas. Oleh karena itu Polri kedepan akan terus melakukan pembenahan didalam proses pendidikan. Hal ini mutlak diperlukan mengingat proses pendidikan yang baik pasti akan berpengaruh besar terhadap kualitas anggota Polri dan berkorelasi pada jalannya organisasi, “kata AKBP Catur C. Wibowo.

AKBP Catur C. Wibowo menambahkan kegiatan Latja ini merupakan tahapan atau siklus daripada SDM Polri terkait penerimaan anggota baru mulai dari tahap pendaftaran sampai dengan nanti dilantik menjadi anggota Polri.

“Kegiatan Latja Siswa Diktukba Polri SPN Polda Jatim di wilayah hukum Polres Ponorogo diikuti sebanyak 50 Siswa dan selama 2 bulan atau 30 hari. Diharapkan seluruh siswa dapat mengikuti kegiatan Latja dengan baik dan harus kritis bilamana menemukan suatu hal atau permasalahan yang belum diketahui sehingga dapat tercipta calon anggota Polri yang baik setelah kegiatan Latja nanti selesai. Bagi seluruh personil Polres Ponorogo atau mentor yang telah ditunjuk agar memberikan contoh, pembelajaran serta pengawasan yang baik kepada seluruh siswa Latja agar nantinya dapat tercipta calon anggota Polri yang profesional, berkualitas dan handal dalam melaksanakan tugas. Pedoman-pedoman maupun aturan yang telah diterapkan baik saat waktu di SPN Polda Jatim maupun di Polres Ponorogo agar selalu dipatuhi dan jangan ada pelanggaran baik yang disengaja maupun tidak disengaja dan aplikasikan tugas dilapangan sesuai dengan SOP. Dan kepada siswa Latja agar selalu memperhatikan Prokes pada saat melaksanakan kegiatan dan selalu menjaga kesehatan dimanapun berada, “pungkasnya.

Baca Juga  Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Tahun 2022

Pos terkait