Karang Taruna Kebon Kita Kelurahan Kebonagung Suguhkan Hiburan Gratis Tiap Malam Minggu

Beritatrends, Magetan – Karang Taruna merupakan organisasi Kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah Generasi Muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk Generasi Muda yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Kreatifitas dan pemikiran cemerlang dari Karang Taruna tentunya harus ditekankan guna menciptanya perkembangan yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna Kebon Kita, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Guna mengaktifkan gerakan pemuda dan juga menghidupkan UMKM tang ada di kawasan Timur Pasar Baru Magetan, Karang Taruna Kebon Kita menggelar Hiburan Gratis bagi warga masyarakat di Magetan. Sabtu (29/06/2024) malam.

Seperti yang dikatakan Ketua Karang Taruna Kebon Kita, David bahwa ini merupakan hiburan untuk masyarakat yang melewati kawasan Kebonagung tepatnya di Timur Pasar Baru Magetan.

“Ini merupakan hiburan untuk masyarakat di Kabupaten Magetan yang mana dilakukan setiap malam minggu atau malam-malam tertentu yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis dan bisa menghidupkan PKL di Kelurahan Kebonagung pada malam hari,” jelasnya. Sabtu (29/06/2024) malam.

Lebih lanjut, bagi masyarakat sekitar silahkan datang dan berkunjung ke timur pasar baru Magetan untuk menikmati berbagai suguhan hiburan gratis.

“Tentunya dengan adanya hiburan ini semoga Karang taruna memiliki hiburan yang beranekamacam, tidak hanya band saja tetapi bisa memiliki hiburan-hiburan lainnya yang dapat disuguhkan kepada masyarakat di Kabupaten Magetan secara gratis,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Magetan yang diwakili oleh Parminto selaku Kadinsos menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh karangtaruna ini semakin berkembang.

“Tentunya Karang taruna tidak bisa berjalan sendirian, butuh dukungan dan pembinaan juga dari pemerintah. Maka dari itu bagi OPD terkait untuk bisa membina karangtaruna di Kabupaten Magetan,” ucap Parminto.

Baca Juga  Seleksi Secara Ketat : Peraih Bujang Dara, Aji Resta Ariawan, Dara Vivi Gustia Ningsih

Ia menjelaskan kegiatan ini sangatlah memiliki efek yang baik bagi masyarakat sekitar, artinya mungkin ketika tidak ada kegiatan semacam ini UMKM yang ada juga tidak akan seramai ini.

“Tentu kita semua sangat berharap apa yang dilakukan karang taruna ini akan berimbas pada semakin berkembangnya proses UMKM yang ada disekitar pasar baru Magetan, dan tentunya selain dari UMKM warga masyarakat yang ada di luar Kelurahan Kebonagung akan tau bahwasanya dikelurahan Kebonagung itu ada kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna, sehingga mereka akan berkunjung kesini,” terang Parminto.

Disisi yang sama, Kepala Kelurahan Kebonagung, Anam Dwi Satrio sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Kebon Kita ini.

“Disamping Karang Taruna sebagai kader kelembagaan yang ada di Kelurahan tentunya yang berkontribusi membantu kami terkait masalah pemberdayaan yang ada di Kelurahan Kebonagung, katanya

Disamping itu apa yang menjadi kegiatan Karang Taruna ini sebagai bentuk juga dalam rangka meramaikan UMKM yang ada di Kelurahan Kebonagung Magetan.

“Nanti kedepannya juga sebagai ajang menumbuhkan minat, bakat, keterampilan, serta untuk menampilkan talenta-talenta yang dimiliki oleh Kelurahan Kebonagung,” tutupnya

Pos terkait