Kasrem 043/Gatam Bersama Polda Lampung Tanam Pohon Lestarikan Negeri

Bakti Sosial penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia yang di prakarsai POLRI.

Beritatrends, Lampung – Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023, Polri melaksanakan Bakti Sosial penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia, dengan tema ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini ” Rabu (23/8/2023)

Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., Kasrem 043/Gatam Kolonel inf Prasetyo, mengikuti penanaman pohon bersama kapolda Lampung, Wakapolda Lampung, Irwasda Polda Lampung dan Pejabat Utama Polda Lampung, bertempat di Jl. Terusan Ryacudu, Way Huwi, Jati Agung Lampung Selatan.

Tampak hadir dan mengikuti kegiatan, Dansatpom Danlanud P. Bunyamim, Ka Akun Brigif 4 Mar/BS, Kadin TPUR Kajati Lampung, Asisten Administrasi umum 3, Kadis lingkungan Hidup, Kadis kehutanan Provinsi Lampung, Danramil Tj. Bintang, Kapolsek Tj. Bintang, Kapolsek Jati Agung dan forkompinda Lampung.

Sebelum melaksanakan kegiatan seluru tamu undangan menyaksikan Live Streaming Zoom Meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dilanjutkan dengan penanaman pohon secara serentak diseluruh indonesia.

Dikesempatan tersebut Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan Bakti Sosial penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia yang di prakarsai POLRI.

“ Saya berharap dengan dilaksanakannya penanaman pohon ini, akan mampu menghasilkan oksigen dan mengurangi polusi udara akibat industri yang semakin berkembang, sekaligus menghijaukan bumi, “

“ Dengan demikian penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian dalam menjaga dan melestarikan alam, sekaligus kegiatan menanam pohon ini merupakan salah satu bentuk warisan untuk anak cucu kita nanti, “ pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Rohi Perdana Ramadan : Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

Pos terkait