Kebakaran Landa Toko Cahaya Elektro Milik Warga Keturunan Etnis Tionghoa di Jalan T. Imam Bonjol Kisaran

proses pemadaman, petugas beserta aparat kepolisian yang mengamankan sempat dibuat repot, karena banyaknya kerumunan warga yang menyaksikan dan mengabadikannya di ponsel masing-masing.

Beritatrends, Asahan – Peristiwa kebakaran melanda sebuah rumah toko (ruko) berlantai tiga yang berada di Jalan T. Imam Bonjol 70 A, Kelurahan Kisaran Kota, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan pada Selasa (24/05/2022) sekira pukul 21:30 WIB.

Menurut informasi, api muncul pertama kali dari lantai dasar bagian belakang ruko. Diduga percikan api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik.

Namun, informasi lain menyebutkan, ruko yang diketahui milik salah seorang warga keturunan etnis Tionghoa tersebut sengaja dibakar oleh orang tak dikenal.

Salah seorang saksi mata di lokasi, Andri Halim Rangkuti (25) yang merupakan warga sekitar mengatakan, dirinya pada saat kejadian mendengar ada teriakan minta tolong. Sesaat setelahnya, dia juga melihat ada beberapa orang keluar dari dalam ruko.

Setelah pintu dibuka, lanjut Rangkuti, terlihat asap mengepul dari dalam ruko. Dibagian belakang sendiri, tampak api mulai membesar hingga nyaris melalap dan merambat ke bagian atas ruko yang menjual alat-alat kelistrikan tersebut.

“Pada saat itu saya mendengar ada teriakan minta tolong dari dalam toko ‘Cahaya Elektronik’ ini. Ekh, rupanya setelah pintu ruko dibuka, saya tengok asap mengepul dan api mulai membesar di bagian belakang lantai dasar ruko itu”, sebut Rangkuti.

Tak berselang lama, belasan petugas pemadam kebakaran bersama 3 unit mobil damkar milik pemkab Asahan datang ke lokasi. Sejam kemudian api pun berhasil di padamkan.

Beruntung, dalam peristiwa kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa. Selain itu, tampak di bagian depan steling toko banyak barang elektronik seperti sound sistem, kabel, lampu dan alat kelistrikan lainnya yang tak sempat dilalap ‘si jago merah’.

Baca Juga  44 Anggota Polres Magetan Naik Pangkat

Di sela proses pemadaman, petugas beserta aparat kepolisian yang mengamankan sempat dibuat repot, karena banyaknya kerumunan warga yang menyaksikan dan mengabadikannya di ponsel masing-masing.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Damkar Asahan terkait penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut. Untuk kerugian materil sendiri diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

 

Pos terkait