Komunitas Peduli Sesama Galang Donasi Targetkab Percepatan Bangunan Rumah Warga Korban Bencana di Selayar

 Rumah Warga Korban Bencana di Selayar 

 

 

Beritatrends, Selayar,- Paket donasi dibuka Komunitas Peduli Sesama Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan untuk menalangi kebutuhan biaya pembenahan bangunan rumah warga korban bencana di Lingkungan Bonehalang Selatan, Kelurahan Benteng Selatan yang beberapa bulan lalu, rusak, dan hancur tertimpa pohon kelapa.

 

Donasi dikumpulkan untuk keperluan pengadaan dan pembelian material kalsiboard, balok, tripleks, pasir, dan semen, terang koordinator Komunitas Peduli Sesama Kabupaten Selayar, Fadly Syarif melalui press realease yang dilayangkannya kepada awak media, Minggu, (12/5) siang.

 

Dia berharap pemerintah, kaum dermawan, dan orang orang baik berhati mulia akan berkenan memberikan donasi, baik dalam bentuk finansial, ataupun kebutuhan material bangunan untuk mendukung percepatan proses percepatan pembangunan rumah korban.

 

“Donatur diharapkan salah satunya bersumber dari owner (pimpinan) dan atau pengusaha toko bahan bangunan”.

 

Bantuan juga diharapkan datang dari organisasi, lembaga dan atau komunitas pemerhati kemanusiaan lain di luar Kabupaten Selayar, ungkapnya.

 

“Bangunan rumah yang berdiri di atas lahan tanah pinjaman (sewa,red), hanya bisa dibenahi melalui sentuhan tangan dingin komunitas dan bantuan donatur”.

 

“Pasalnya, standar operating prosedur (SOP) dan mekanisme penyaluran bansos pemerintah, tidak memperkenankan pelaksanaan kegiatan bedah rumah yang dilakukan di atas lahan tanah pinjam dan atau tanah sewa”.

 

“Sentuhan perbaikan rumah melalui bantuan dan uluran tangan komunitas serta tangan tangan donatur menjadi satu satunya alternatif yang bisa ditempuh untuk bisa meringankan beban pemilik rumah yang tertimpa musibah”, urainya menambahkan.

 

“Oleh karenanya kita berharap dukungan bantuan dan kerjasama semua pihak, termasuk kontribusi bantuan donasi dari pihak toko bahan bangunan serta perusahaan pengadaan dan jasa, pungkasnya.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Di Lampung.

Pos terkait