Kecamatan Kawedanan Adakan Karnaval Peringati HUT RI ke 77

Warga Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, bersiap memulai karnaval, Sabtu (20/8/2022) siang.

Beritatrends, Magetan – Terik matahari tepat di atas kepala saat warga Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, bersiap memulai karnaval, Sabtu (20/8/2022) siang.

Semangat mereka sangat besar untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Terlebih, mereka juga kedatangan tamu spesial Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si dan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga yang melepas rombongan karnaval.

Koordinator Lapangan Karnaval Dony, mengaku tidak menyangka Bupati Magetan Bapak Suprawoto akan datang ke Kawedanan. Hal itu sangat mendadak dan tanpa persiapan apa pun.

“Alhamdulillah banget, sangat tidak menyangka, sangat mendadak. Tidak menyangka Pak Bupati bisa sampai di Kawedanan siang ini. Meskipun terik matahari warganya tetap semangat. Senang sekali. Harapannya Pak Suprawoto sering-sering ke sini,” ujar Dony.

Dony menjelaskan, karnaval tersebut sengaja dibuat untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia. Acara itu diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari PAUD, TK, SD, sampai warga. Bahkan, karang taruna setempat menampilkan beberapa kostum unik yang ada di Indonesia.

“Semoga Indonesia cepat bangkit dari pandemi, semuanya serba murah, jalannya bagus, infrastruktur di mana-mana tambah lebar dan keren,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga mengatakan, gerakan karnaval dalam rangka hari HUT RI ke 77 sewilayah Kecamatan Kawedanan semua jadi pesertanya dari sekolah ini ada support dan alhamdulillah anak-anak antusias karena kita sudah 2-3 tahun tidak ada kegiatan seperti ini.

“Kita sudah diberikan kesempatan, maka sekarang mengadakan kegiatan diantaranya karnaval dan antusias anak-anak luar biasa, kami terimakasih kepada pemerintah ini bagian dari bentuk kesuguhan anak-anak kita, sehingga nanti harapannya tertanam rasa nasionalisme. Kita akan mengadakan lomba antar budaya, dan Pramuka kita juara 1 tingkat Propinsi,”papar Suwata.

Baca Juga  Kapolresta Deli Serdang: Berdiri Tegaklah di Tengah Panas dan Hujan dan Tak Penting Meminta Untuk Dipuja

Ditempat yang sama Bupati Magetan Suprawoto menjelaskan, Ini dalam rangka hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia dan ini cara kita mentransformasi nilai, bahwa kita ini adalah bangsa yang beraneka macam budaya oleh sebab itu anak-anak ini otomatis mentransformasi nilai secara tidak langsung.

“Itu mengingatkan kembali inilah keragaman kita sebagai bangsa Indonesia bermacam-macam. Jadi anak-anak juga diberikan ruang untuk mengekspresikan diri demikian juga orang tua ini menurut saya acara yang bagus yang dilakukan oleh tim Poras sekaligus untuk gerakan masyarakat. Ini jadi agenda rutin sehingga nantinya ini menjadi agenda di setiap Kecamatan sehingga menjadi rame,”pungkas Bupati Suprawoto.

Pos terkait