Kegiatan Bakti Sosial Tim PPK Kabupaten Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Guna menjalin tali silaturahmi dan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo terus menggelar bakti sosial berupa sembako disejumlah desa di wilayah Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo.

Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita serta Kepala Desa berserta Forkompinda dan tim TP PKK menyalurkan Bansos di desa Tempuran, Desa Sriti, Desa Temon, Desa Tumpak Pelem dan Desa Sawoo, dan dihari selanjutnya juga menyelesaikan sejumlah desa yang ada di seluruh Kecamatan Sawoo secara bergantian.

‌Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko mengatakan tak hanya membagikan paket sembako pada warga kurang mampu, kita juga berdiskusi dengan ibu-ibu PKK ditiap Desa untuk mengetahui berbagai potensi yang ada, untuk mengurangi angka stunting di Kabupaten Ponorogo maka butuh kebersamaan agar bisa mencegahnya, khusus di desa Sawoo paling banyak terjangkit stunting kami berharap agar bisa mengatasi dan mengurangi angka stunting di desanya, sebagai orang tua terutama ibu harus memahami ciri dan langkah mengantisipasi serta penanggulangannya seperti apa, maka TP PKK harus kreatif dan berinovasi.

Perwakilan Tim PKK dari beberapa Desa
1- Perwakilan Tim PKK Desa Tempuran mengatakan bahwa tim PPK desanya butuh bantuan dan bimbingan serta dukungan supaya tidak ketinggalan dengan yang ada di kota.
2- Perwakilan Tim PKK Desa Sriti mengatakan bahwa Desanya belum memiliki gedung yang layak untuk kegiatan PKK, dengan hadirnya Bupati semoga Desanya bisa di bangunan gedung baru, agar bisa melakukan kegiatan dengan normal dan nyaman.
3- Perwakilan Tim PPK Desa Temon mengatakan terimakasih atas kehadiran dan kedatangan Bupati Ponorogo dan Wakil Bupati serta Tim PKK atas bantuan Bansosnya di Desanya.
4- Perwakilan Tim PKK Desa Tumpak Pelem mengatakan kami meminta bimbingan dan pengarahan dari tim PKK Kabupaten Ponorogo supaya tidak ketinggalan dari Desa lainnya.
5- Perwakilan Tim PKK Desa Sawoo mengatakan saya berterimakasih atas Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati serta Tim PKK atas bantuan bansos, kami juga berharap agar di bimbing dan pengarahan supaya menjadi yang lebih baik lagi.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan saya berharap agar Kabupaten Ponorogo bisa mengurangi penyakit Stunting agar masyarakat biasa hidup sehat dengan pengarahan dari Tim PKK, kami juga berharap semoga dengan kedatangan saya dan Tim PKK bisa membantu kekurangan yang ada di Desa agar semua Desa yang ada di Ponorogo bisa maju dan terus berkembang, saya juga berjanji akan trus memperbaiki jalan yang rusak supaya bisa membantu perekonomian masyarakat desa.

Pos terkait