Kejari Madiun Awasi Proyek Strategis Revitalisasi SMPN 1 Dolopo Senilai Rp 3,4 M

PAPARAN–Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, Andi Irfan Syafrudin didampingi Kasi Intel, Ardhitia Harjanto mengikuti pemaparan proyek strategis dari tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Kamis (8/6/2023). 

Beritatrends, Madiun — Tim Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun mengawasi proyek revitalisasi sekolah di SMPN 1 Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Pengawasan proyek strategis itu bagian dari program pengamanan pembangunan strategis (PPS) dari Kejagung di lingkup Pemkab Madiun agar tidak terjadi hambatan dalam pelaksanaannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, Andi Irfan Syafrudin memyatakan tim pendampingan pengamanan pembangunan strategis (PPS) daerah sudah dibentuk oleh kejaksaan berdasarkan peraturan jaksa agung.

“Kehadiran tim untuk memberikan saran sesuai tugas dan fungsi kami untuk tujuan agar tidak terjadi hal-hal yang mengganggu jalannya pembangunan. Baik dari pihak luar dan internal,” ujar Andi, Kamis  (8/6/2023).

Andi mengatakan pendampingan dilakukan agar proyek yang dikerjakan sesuai dengan mutu dan tepat waktu. Dengan demikian, diharapkan ada keterbukaan dari pihak dinas dan pelaksana proyek.

“Kami minta ada keterbukaan. Jangan ada dusta diantara kita,” kata Andi.

Menurut Andi, kehadiran tim PPS Kejari Madiun akan memberikan banyak manfaat untuk kelancaran pelaksanaan proyek strategis. Salah satunya manakala terjadi hal-hal yang diluar teknis yang bisa mengancam gagalnya pelaksanaan proyek maka bisa dilakukan upaya dari bidang datun untuk mendukung upaya dari Pemkab Madiun. Sementara bidang intelejen bisa memberikan rambu awal ada warning untuk kegaitan tersebuit agar bisa terlaksana bisa lancer dan tuntas.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, Ardhitia Harjanto mengatakan kegiatan Tim PPS mencari potensi ancaman gangguan halangan dan tantangan. Agar jangan sampai program kegiatan revitalisasi SMPN 1 Dolopo ini berjalan lancar. “Dengan demikian pekerjaan tidak terhambat karena hal itu sangat merugikan negara,” kata Ardhi.

Sementara itu Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Agus Widi Agung program PPS sangat membantu Pemkab Madiun agar pelaksanaan proyek berjalan lancar. Terlebih dalam program itu, tim PPS juga turun ke lapangan.

“Program PPS ini sangat membantu kami karena tim juga turun ke lapangan untuk mengecek kondisi riil perkembangan pekerjaan fisik,” kata Agus (MAL)

[8/6 22.25] Alwi: PAPARAN–Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, Andi Irfan Syafrudin didampingi Kasi Intel, Ardhitia Harjanto mengikuti pemaparan proyek strategis dari tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, Kamis (8/6/2023).

Pos terkait