Kenaikan Sabuk, TNI Ajak Pendekar Tanam Pohon

Siswa/siswi dari perguruan IKSPI ranting Ngariboyo tanam pohon di pinggir persawahan Desa Bangsri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan – Babinsa desa Bangsri Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Ali Mustopa, mengajak siswa/siswi (pendekar) dari perguruan pencak silat Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia (IKSPI) ranting Ngariboyo menanam pohon.

Tanam pohon ini, selain untuk penghijauan juga dalam rangka kenaikan sabuk pendekar IKSPI Ranting Ngriboyo.

kegiatan penghijauan penanaman pohon buah sebanyak 25 buah di jalan pinggir persawahan Desa Bangsri, kecamatan Ngariboyo, kabupaten Magetan, Jumat (18/2/2022).

Upaya menjaga lingkungan hidup agar tetap asri, Babinsa Bangsri didampingi tiga pilar desa Bangsri dan perguruan IKSPI bersinergi untuk tanam pohon ini.

Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo melalui Sertu Ali mengatakan, penanaman pohon merupakan salah satu program pemerintah dan Atensi Bapak Danramil yang dilaksanakan berkesinambungan untuk menciptakan lingkungan hidup yang asri.

“Menanam pohon dimaksudkan untuk penghijauan yang kelak dapat memberikan kenyamanan juga mencegah bencana banjir dan tanah longsor. Karena dapat dijadikan sebagai penyerapan air yang secara tidak langsung,” kata Sertu Ali.

Dijelaskan olehnya, selain tujuan penanaman pohon ini juga untuk menciptakan lingkungan yang asri.

“Dengan harapan agar masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman tersebut untuk kepentingan bersama,” ucap Babinsa.

Ia menambahkan sekaligus berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan ini dan dapat peduli terhadap lingkungan.

“Sehingga nantinya juga bisa dapat mengurangi dampak dari pemanasan global dan juga kelak akan dapat menjadi zona hijau,” imbuhnya.

Baca Juga  Turnamen Game Bisa Jadi Wadah Pencentak Atlet Esport, Pinta Pj Bupati Landak

Pos terkait