Masjid Jami’ At – Tauhid di Resmikan Wakil Bupati Rohil, H Sulaiman

Beritatrends, Rokan Hilir – Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman, SS, MH meresmikan Masjid Jami’ At-Tauhid di Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Jum’at, 18/02/2022.

Wakil Bupati Rohil sekaligus dijadwalkan menjadi Imam sholat Jum’at bersama Jema’ah.

Seperti diketahui, Wabup H. Sulaiman tiba di Masjid At-Tauhid pada pukul 11.00 Wib, kedatangan orang nomor dua di Rohil ini disambut dengan kumandang rebbana oleh kaum ibu Bagan Punak. Wakil Bupati tiba didampingi Kakan Kemenag Rohil Drs.H. Naini, M.Pd.I.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti secara simbolis oleh Wakil Bupati H. Sulaiman. “Bismillahirrahmanirrahim, dengan mengharap rahmat Allah SWT, Masjid Jami’ At-Tauhid Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir dengan ini diresmikan oleh Bupati Rokan Hilir,” Kata Wabup saat meresmikan Masjid Jami’ At-Tauhid.

Masjid dan fasilitas pendukungnya, kata Wabup, harus selalu dalam kondisi bersih. Kami meminta agar petugas kebersihan dari DLH Rohil dapat ditugaskan khusus untuk membersihkan Masjid.” Ujar Wabup saat memberikan sambutan pada peresmian.

Terkait keamanan Masjid, Wabup juga menekankan agar masjid dapat dijaga oleh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir, sehingga tidak ada lagi alasan setelah melaksanakan ibadah Sholat lima waktu Masjid dalam kondisi ditutup.

Kepada Pengurus Masjid, kami harapkan agar Masjid tetap dibuka, jangan lagi sampai ada Masjid ditutup setelah melaksanakan Ibadah Sholat lima waktu. Kami juga nantinya akan mengutus personil dari satpol PP untuk menjaga keamanan di Masjid ini,” ucapnya

Lebih lanjut, Wabup berharap Masjid yang baru diresmikan kedepannya dapat membawa keberkahan serta kebaikan bagi masyarakat dan jama’ah, juga bagi masayarakat yang melintasi Masjid tersebut.

Baca Juga  Danlanud Had Serahkan Bingkisan Lebaran

Masjid At-Tauhid dibangun di atas lahan lebih kurang 1 hektare dengan luas bangunan sekitar 50 meter. Masjid yang berdiri di pinggir Kota Bagansiapiapi ini ditaksir sanggup menampung sebanyak 500 jama’ah.

Wabup kembali mengingatkan kepada masyarakat Kelurahan Bagan Punak yang belum vaksinasi agar segera melakukan vaksin. “Bagi masyarakat yang belum vaksin lengkap, mari kita bersama mengunjungi tempat-tempat yang melaksanakan giat vaksinasi untuk vaksin,” ujar wabup,

Hadir dalam acara tersebut, Kadis DLH Suwandi Sos. Plt BKDSDM Ali As far, Camat Bangko Aspri Mulia. Anggota DPRD Rohil Imam Suroso SE.  dan Masyarakat serta pengurus Mesjid.

Pos terkait