Kendalikan Inflasi, Pemkab Magetan Gelar Pasar Murah di 5 Titik

Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah, di Desa Sumberagung Kecamatan Plaosan, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi di wilayah setempat.

“Pasar murah ini merupakan salah satu upaya pengendalian inflasi supaya harga di pasar dapat terkendali,” ujar Pj. Bupati Magetan Hergunadi.

Hergunadi mengatakan, pasar murah ini rencananya akan dilaksanakan di 5 titik.

“Sementara ini baru 3 titik, rencananya 5 titik. Kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin, begitu harga naik-naik sedikit nanti kita operasi pasar lagi,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, antusias masyarakat cukup tinggi. Mereka rela mengantri untuk mendapatkan komoditi di bawah harga pasaran.

Pj. Bupati Magetan juga memastikan, ketersediaan bahan pokok di Magetan sangat cukup.

Dalam pasar murah tersebut Pemkab menyediakan sedikitnya tiga komoditi, yaitu beras yang dibanderol dengan harga Rp 55 ribu/5kg, gula pasir Rp 12 ribu/kg, serta minyak goreng yang dijual dengan harga Rp 13 ribu/liter.

“Pemerintah sudah menyediakan bahan pokok sangat cukup, sehingga tidak perlu khawatir, tidak perlu beli banyak, beli secukupnya saja sehingga harga bisa terkendali,” ujar Hergunadi.

Baca Juga  Minat Baca Masyarakat di Magetan Meningkat

Pos terkait